Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Resmi Jadi Pelatih AC Milan, Ini Harapan untuk Pioli

Rabu 09 Oct 2019 18:59 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Stefano Pioli

Stefano Pioli

Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Pioli belum pernah mempersembahkan titel bergengsi selama kariernya.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan resmi menunjuk Stefano Pioli sebagai pelatih utama dengan kontrak berdurasi dua tahun ke depan. Pioli menggantikan, peran pelatih i Rossoneri yang sebelumnya dimiliki Marco Giampaolo.

"AC Milan mengumumkan penunjukan secara langsung Stefano Pioli sebagai pelatih baru tim utama dengan kontrak dua tahun. Klub mengucapkan yang terbaik untuk Pioli dan staf pelatihnya dalam pekerjaan baru mereka," demikian pernyataan resmi klub, Rabu (9/10).

Serangkaian awal buruk Milan di kompetisi Serie A Liga Italia 2019/2020 membuat posisi Giampaolo di San Siro terdepak. Di bawah Giampaolo, il Diavolo Rosso hanya mengemas tiga kemenangan dengan empat kekalahan dari tujuh pertandingan yang telah dilakoni.

Setelah mengakhiri hubungan kerja 111 hari bersama Giampaolo, tim asal kota mode Italia langsung menunjuk Pioli sebagai mentor baru bagi Alessio Romagnoli dkk. Klub berharap Pioli dapat menghadirkan peningkatkan penampilan yang bisa dirasakan oleh Milan.

"Lahir pada Oktober 1965 di Parma, Stefano Pioli memulai kariernya sebagai pelatih pada 1999. Pengalaman kepelatihan pertamanya di Serie A adalah di Parma pada 2006. Dia kemudian melanjutkan untuk melatih beberapa Klub Serie A lainnya seperti Chievo Verona, Palermo, Bologna, Lazio, dan Inter Milan, sebelum pindah ke Fiorentina pada 2017," sambung pernyataan klub.

Allenatore berusia 53 tahun itu sempat membawa SS Lazio ke play-off Liga Champions pada 2015 dan dipuji karena mampu menjaga performa apik bersama La Viola.

Namun, satu catatan yang pasti Pioli belum pernah mempersembahkan titel bergengsi selama kariernya menangani klub-klub Italia. Di sisi lain, Pioli menjadi juru taktik kesembilan bagi Diavolo dalam kurun waktu lima tahun, dan kedelapan yang mewakili kedua klub Kota Milano, seperti Leonardo dan Giovanni Trapattoni.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA