Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Ancaman dari Inter Milan untuk Juve Belum Berhenti

Rabu 09 Okt 2019 20:38 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Ekspresi Antonio Conte pada laga Serie A Liga Italia antara Inter Milan melawan Juventus di stadion San Siro, Milan, Itali, Senin (7/10) dini hari.

Ekspresi Antonio Conte pada laga Serie A Liga Italia antara Inter Milan melawan Juventus di stadion San Siro, Milan, Itali, Senin (7/10) dini hari.

Foto: Luca Bruno/AP
Inter memiliki bahan evaluasi untuk bisa meningkatkan performa.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Juventus unggul 2-1 atas Inter Milan dalam lanjutan laga Serie A Liga Italia akhir pekan lalu. Namun demikian, ancaman dari Inter Milan belum benar-benar berhenti.

Hanya tertinggal satu poin dari Juventus, La Beneamata masih memiliki kesempatan untuk bisa mengambil alih puncak klasemen sementara di sisa musim ini, atau setidaknya hingga paruh pertama musim.

Keberhasilan memetik kemenangan beruntun di enam laga awal Serie A Italia bukanlah tanpa alasan. Hanya dalam waktu empat bulan sejak resmi melatih Inter Milan, pelatih Antonio Conte mampu mengubah wajah La Beneamata. I Nerazzurri menjadi tim yang benar-benar berbeda dibanding musim-musim sebelumnya.

La Beneamata tampil lebih agresif dan memiliki determinasi tinggi. Kekalahan di dua laga terakhir, kontra Barcelona di ajang Liga Champions dan Juventus, tidak membuat Conte merasa kecil hati.

Menurut mantan pelatih timnas Italia itu, kekalahan itu merupakan bagian dari perkembangan La Beneamata. Dengan kekalahan itu, Inter memiliki bahan evaluasi untuk bisa meningkatkan performa.

''Ini bagian dari pertumbuhan tim ini, terlebih banyak pemain di tim ini yang belum merasakan tampil di level tertinggi. Saat ini, kami mungkin tak bisa dibandingkan dengan Juventus, yang memiliki pengalaman dan kualitas, tapi kami berusaha memotong jarak tersebut. Kami akan selalu melaju dengan kecepatan 200 kilometer per jam, tanpa ada keinginan berhenti,'' ujar Conte seperti dikutip Football Italia awal pekan ini.

Semangat ini yang akan ditularkan Conte ke anak-anak asuhnya di laga perdana pasca-jeda internasional, tepatnya kala melawat ke markas Sassuolo, dua pekan mendatang. Terlebih, Sassuolo adalah tim yang kerap menyulitkan langkah Inter Milan dalam dua musim terakhir. Di lima pertemuan terakhir dengan Sassuolo, Inter Milan tidak pernah menang dengan mencatatkan empat kekalahan dan satu hasil imbang.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA