Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Messi Merindukan Persaingan dengan Ronaldo di Liga Spanyol

Rabu 09 Oct 2019 20:56 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: EPA-EFE/ANDREU DALMAU
Lionel Messi mengungkapkan dirinya berharap Ronaldo terus berada di Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Lionel Messi merindukan rivalitasnya dengan Cristiano Ronaldo di La Liga. Rivalitas keduanya berhenti sejak Ronaldi hijrah dari Real Madrid ke Juventus dengan nilai transger 100 juta Euro pada musim panas 2018 lalu.

Sejak kepindahan Ronaldo, Messi dan Ronaldo tak pernah lagi bertemu di lapangan hijau. Padahal saat Ronaldo berseragam Madrid, keduanya saling bersaing menjadi pencetak gol terbanyak di Spanyol. Laga El Clasico juga menjadi pertandingan yang dinanti-nanti oleh pecinta sepakbola dunia karena keduanya bentrok secara langsung.

"Ya, saya ingin Cristiano melanjutkan liga Spanyol di Madrid," kata Messi dalam sebuah wawancara dengan radio Catalan RAC 1, dilansir dari ESPN
Menurut pemain asal Argentina itu, keberadaan Ronaldo memberikan persaingan kuat yang berdampak kepada El Clasico dan Liga Spanyol secara keseluruhan.  Kendati demikian, Messi menilai Madrid tetap tim kuat meski kehilangan mega bintangnya.

Los Blancos mempunyai banyak pemain yang bisa membantunya berada di puncak. Mereka juga adalah tim dengan sejarah kuat. Selain di lapangan, selama ini keduanya juga selalu bersaing dalam meraih penghargaan individu. Meskipun Messi mengakui itu bukan prioritas utamanya.

"Saya tidak pernah berpikir untuk mengakhiri karir saya dengan lebih banyak penghargaan Ballon d'Or daripada Cristiano," dia menegaskan.

Messi menceritakan tentang adanya niat yang terlintas keluar dari La Liga Spanyol ketika  dia diselidiki bertahun-tahun oleh otoritas pajak Spanyol. Menurutnya, situasi waktu itu benar-benar sulit selama di negeri Matador.

Dia merasa mendapatkan penganiayaan dengan penyelidikan oleh otoritas pajak Spanyol. Sehingga dia tak ingin lama-lama di Spanyol. Dia pun tak khawatir jika harus keluar dari Barcelona karena yakin banyak klub menginginkan jasanya.

Pada akhirnya, Messi tetap bersama Barcelona karena dia sesungguhnya senang bertahan bersama rekan-rekannya. "Saya tegaskan bahwa tujuan saya adalah tetap di sini,” kata Messi.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA