Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Alexander-Arnold: Saya Berhutang Besar kepada Klopp

Rabu 09 Oct 2019 22:29 WIB

Red: Bayu Hermawan

Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold membawa trofi Liga Champions.

Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold membawa trofi Liga Champions.

Foto: AP Photo/Armando Franca
Alexander-Arnold mengatakan Klopp telah mengubah dirinya menjadi pemain lebih baik.

REPUBLIKA.CO.ID, Trent Alexander-Arnold mengatakan, dirinya berhutang besar kepada Juergen Klopp, manajer Liverpool. Alexander-Arnold mengaku, Klopp telah membuat karirnya berkembang baik di skuat Liverpool maupun di timnas Inggris.

"Saya berhutang semuanya (kepada Klopp), sungguh. Tanpa dia, siapa yang tahu apa yang akan terjadi terhadap saya," katanya seperti dikutip dari Sky Sport.

"Dia memberikan saya kesempatan, lebih banyak kesempatan daripada yang saya harapkan. Dia menaruh banyak kepercayaan dan keyakinan pada saya secara pribadi. Yang bisa saya lakukan adalah membayar setiap kesempatan yang diberikan kepada saya," ujarnya.

Alexander-Arnold menjalani debut bersama Liverpool pada Oktober 2016. Saat itu, usianya baru menginjak 18 tahun. Namun, Klopp memberikan kesempatan dan telah mengubahnya menjadi salah satu bek kiri terbaik di Liga Inggris.

Alexander-Arnold berhasil mempersembahkan Liga Champions untuk Liverpool musim lalu. Penampilan cemerlang bersama the Reds membuat Alexander-Arnold ditarik masuk ke dalam timnas Inggris.

Alexander-Arnold mengungkapkan, Klopp merupakan pelatih yang selalu memberikan kesempatan bagi para pemain muda. Ia mengatakan, saat awal menjadi pelatih Liverpool, Klopp langsung memantau para pemain muda di akademi Liverpool.

"Apa yang dilakukannya memberikan kepercayaan diri pada pemain muda. Dan dia selalu mengatakan akan memberikan kesempatan kepada para pemain muda," ujarnya.

"Dia menunjukkan selama periode empat tahun, dia telah memberi pemain muda itu kesempatan. Saya adalah salah satu anak muda yang telah diberikan kepada mereka," katanya.

"Untuk itu, saya hanya bisa mengucapkan banyak terima kasih kepadanya, dan semoga kami bisa terus meraih kesuksesan," ucapnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA