Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Boban Sebut Pioli Pelatih Pilihan Pertama Milan

Kamis 10 Oct 2019 00:45 WIB

Red: Israr Itah

Stefano Pioli

Stefano Pioli

Foto: EPA/ETTORE FERRARI
Ia mengatakan, normal ada banyak pelatih gratis di dalam daftar pendek Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, Zvonimir Boban menegaskan Milan sekarang memiliki pelatih hebat dalam diri Stefano Pioli. Chief Football Officer Milan ini menegaskan Pioli pilihan pertama manajemen Rossoneri untuk menggantikan Marco Giampaolo yang dipecat pada Selasa (8/10).

Baca Juga

“Saya tidak berbicara tentang Spalletti, pelatih yang sangat baik. Pilihan kami adalah Stefano Pioli," kata Boban dalam konferensi pers yang digelar Rabu (9/10), dikutip dari Football Italia.

Ia mengatakan, normal ada banyak pelatih gratis di dalam daftar pendek Milan. Namun manajemen berfokus pada Pioli, pelatih yang mengenal Milan dan sepak bola Italia.

Boban telah mendapat pengawasan ketat dari basis penggemar Milan karena mendukung penunjukan Pioli. Namun eks gelandang Milan ini menegaskan, Pioli memiliki yang diperlukan untuk membawa Rossoneri kembali ke jalur yang benar.

Boban menegaskan, tidak baik pada masa sekarang mengumumkan perubahan pelatih. Menurut Boban, itu merupakan kekalahan bagi semuanya termasuk dirinya secara personal.

“Namun, kami harus bergerak maju dengan pilihan yang menurut kami tepat untuk Milan, seperti yang kami lakukan selama musim panas," kata Boban.

“Saya berharap keberuntungan untuk Stefano Pioli, pelatih besar yang tiba pada waktu yang sulit. Jika kami di sini, itu berarti tanggung jawab juga milik kami."

Boban mengakui Milan bukan tim terbaik di dunia saat ini. Namun ia juga menilai Milan tak pantas mendapatkan hasil buruk pada awal musim ini.

“Kami yakin bahwa dengan Pioli, kita bisa melihat permainan yang lebih baik daripada apa yang telah kita lihat sejauh ini. Kami harus berupaya meningkatkan Milan agar bisa dibawa kembali ke tempat yang dibutuhkan. Kami bekerja setiap hari untuk memahami bagaimana kami dapat membuat Milan menjadi tim yang hebat lagi," kata Boban menjelaskan.

Ia mengakui beberapa pemain yang lebih berpengalaman akan berguna untuk Rossoneri. Tapi, pasar pemain disebutnya memiliki dinamika.

“Kami berfokus pada kualitas teknis tertentu di musim panas. Kami tahu betul bahwa kami dapat melakukan jauh lebih baik,” kata dia menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA