Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Loew Kesal Jerman Buang Keunggulan Atas Argentina

Kamis 10 Oct 2019 07:30 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Joachim Loew

Joachim Loew

Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Jerman unggul via gol Serge Gnabry menit ke-15 dan Kai Haverts, tujuh menit kemudian.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Jerman tak kuasa menjaga keunggulan dua gol atas Argentina pada laga uji coba terbaru di Jerman. Laga berakhir dengan skor 2-2 di Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (10/10) dini hari WIB.

Baca Juga

Pada babak pertama, Jerman unggul via gol Serge Gnabry menit ke-15 dan Kai Haverts, tujuh menit kemudian. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Usai jeda kubu tamu bangkit. Raksasa Amerika Selatan itu mencetak dua gol melalui pemain pengganti, Lucas Alario (66), dan Lucas Ocampos (85).

Pelatih Jerman Joachim Loew sedikit kesal dengan situasi ini. "Selalu menjengkelkan membuang keunggulan 2-0," kata juru taktik 59 tahun, dikutip dari laman resmi Federasi Sepak Bola Jerman.

Pada akhirnya ia memahami banyak pemain muda yang ia turunkan dalam bigmatch tersebut. Loew berharap ke depan, sederet pemain Die Mannschaft lebih tenang dalam menjalani pertandingan.

Ia melihat anak asuhnya tampil percaya diri pada babak pertama. Mereka menyerang dengan cepat. Namun situasi berbeda setelah jeda. La Albiceleste, menurutnya menunjukkan kualitas lebih baik.

"Kami terlalu banyak kehilangan bola dan menciptakan beberapa masalah," ujar Loew.

Ia mengetahui penyebab kegagalan timnya mempertahankan keunggulan. Menurutnya Jerman tidak bisa mempertahankan kinerja positif seperti saat memulai bigmatch ini selama 90 menit.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA