Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Ini Kata Lucas Alario Usai Bobol Gawang Jerman

Kamis 10 Oct 2019 07:50 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Lucas Alario (kanan).

Lucas Alario (kanan).

Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Empat menit berada di lapangan, Alario mampu memperkecil ketertinggalan Argentina.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Lucas Alario senang dengan penampilannya saat memperkuat Argentina beruji coba melawan Jerman. Argentina mampu menahan imbang Jerman 2-2 di Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (10/10) dini hari WIB. Padahal pada babak pertama Argentina sempat ketinggalan

Baca Juga

Penyerang Bayer Leverkusen ini baru masuk pada menit ke-62 menggantikan Paulo Dybala. Saat itu Tim Tango tertinggal 0-2. Empat menit berada di lapangan, Alario mampu memperkecil ketertinggalan Argentina. Tandukannya merobek jala Marc-Andre ter Stegen.

"Setiap saat ketika bermain, Anda harus memberikan segalanya untuk seragam ini," kata pesepak bola 27 tahun, dikutip dari Mundo Albiceleste.

Menurut dia, dengan menunjukkan kinerja positif, kemungkinan untuk kembali diturunkan lebih besar. Alario menegaskan setiap menit di lapangan sangat berharga. Seorang pemain harus memanfaatkan waktu bermain semaksimal mungkin. Kali ini ia melakukan hal itu.

Tugasnya adalah bermain baik dan menunjukkan sikap positif. Dengan begitu, menurut Alario, pelatih Lionel Scaloni bakal kesulitan menentukan pilihan.

Pada babak pertama, tuan rumah unggul 2-0 melalui aksi Serge Gnabry menit ke-15 dan sontekan Kai Haverts, tujuh menit kemudian. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Usai jeda kubu tamu bangkit. Raksasa Amerika Selatan itu mencetak dua gol melalui Alario (66), dan Lucas Ocampos (85).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA