Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Allegri Beri MU Tenggat Berhentikan Solskjaer

Kamis 10 Oct 2019 08:32 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Foto: AP/Martin Meissner
Setelah dipecat Juventus, Allegri belum menentukan klub yang akan dilatih.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Krisis yang tengah menerpa Manchester United diprediksi akan memasuki babak baru dalam beberapa hari terakhir, jika laporan di Italia terbukti. Massimiliano Allegri mengungkapkan ketertarikannya untuk mengambil kursi manajer di Old Trafford. Namun laporan Gazzetta Dello Sport, dikutip dari AS, Kamis (10/10), menyebutkan mantan pelatih Juventus tersebut ingin mengambil tantangan membenahi United.

Baca Juga

Setelah dipecat Juventus, Allegri belum menentukan klub yang akan dilatih. Tapi laporan Gazzetta Dello Sport menyebutkan kalau Allegri memberikan deadline kepada manajemen MU untuk memecat Ole Gunnar Solskjaer.  Pelatih berusia 52 tahun tersebut tidak ingin menunggu sampai pertengahan musim ini untuk mengambil kursi Solskjaer.

Jika Solskjaer dipecat, kesepatan antara Allegri dan MU bisa saja terjadi dalam beberapa pekan ke depan. Bukan tidak mungkin juga United memecat Ole, mengingat start terburuk Iblis Merah dalam 30 tahun terakhir. 

Pertandingan lawan Liverpool usai jeda internasional nanti juga bisa menjadi pertaruan Solskjaer, sejak ditunjuk menggantikan Jose Mourinho. Bukan tugas mudah mengalahkan the Reds, yang telah meraih hasil sempurna di Liga Inggris dalam delapan laga. 

Di sisi lain, kedatangan Allegri ke Old Trafford juga dinanti oleh fan, yang sukses membawa Juve lima kali juara Serie A secara beruntun. Kesuksesannya bersama Juve dan sebelumnya AC Milan membuatnya telah mengoleksi enam scudetti dan empat trofi Copa Italia, dan dua kali melaju ke final Liga Champions. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA