Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Inter Milan Kembali Buru Nemanja Matic

Kamis 10 Oct 2019 14:40 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Nemanja Matic

Nemanja Matic

Foto: EPA/GEORGI LICOVSKI
Conte sejak lama menginginkan gelandang Manchester United (MU), Nemanja Matic.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan Antonio Conte dilaporkan sedang mempersiapkan rencana untuk mendatangkan pemain baru pada jendela transfer Januari 2020 mendatang. Salah satu nama yang diinginkan Conte adalah gelandang Manchester United (MU) Nemanja Matic.

Pesepak bola berpaspor Serbia itu telah dilaporkan memiliki hubungan yang kurang bagus dengan juru taktik MU, Ole Gunnar Solskjaer. Matic hanya membuat lima penampilan di semua pertandingan kompetitif the Red Devils musim 2019/2020 ini.

Adapun kontrak Matic di Stadion Old Trafford akan berakhir pada Juni 2020, meski ada opsi untuk memperpanjang durasi kerjanya satu tahun ke depan.

Kini diberitakan FC Internews disadur Football Italia, Kamis (10/10), Matic tertarik untuk hengkang dari sepak bola Inggris dan mencari tantangan baru bersama salah satu kesebelasan Serie A Italia.

Sinyal tersebut mendapat respon positif dari Conte. Pelatih yang baru resmi menukangi i Nerazzurri musim panas kemarin ternyata menyimpan ambisi untuk bisa mendatangkan pemain berusia 31 tahun ke Giuseppe Meazza.

Tak hanya Conte yang berminat dengan Matic. Direktur Beppe Marotta juga sudah lama ingin merekrut sang pemain. Itu terjadi ketika ia masih bersama Juventus dua tahun lalu. Pada saat itu, Matic menolak untuk bergabung dengan i Bianconeri dan memilih berlabuh ke MU dari Chelsea seharga 45 juta euro.

Inter sejatinya telah memiliki banyak pemain tengah seperti Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Stefano Sensi, Matias Vecino, dan Roberto Gagliardini. Namun, kehadiran serta pengalaman Matic dapat membantu seluruh rekan setim La Beneamata.

Apabila Inter resmi mengikat Matic, maka ia akan menjadi pemain ketiga MU yang bergabung dengan rival sekota Milan. Sebelumnya, peraih 18 gelar scudetto Serie A tersebut telah mendaratkan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA