Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Jadi Incaran Klub Top Inggris, Odegaard Setia dengan Madrid

Kamis 10 Oct 2019 14:49 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Martin Odegaard

Martin Odegaard

Foto: REUTERS/Andrea Comas
Odegaard dianggap sebagai penerus Luka Modric yang sudah menginjak usai senja.

REPUBLIKA.CO.ID, SOCIEDAD -- Nama Martin Odegaard sedang menjadi perbincangan banyak klub top Liga Primer Inggris. Pasalnya, wonderkid Real Madrid itu mampu tampil gemilang bersama Real Sociedad pada musim 2019/2020 sebagai pemain pinjaman.

Dalam delapan pertandingan La Liga Spanyol yang telah berlangsung, Real Sociedad sukses mengemas empat kemenangan, sekali imbang, dan tiga kekalahan. Hasilnya, untuk sementara Sociedad bertengger di posisi lima klasemen dengan perolehan 13 poin.

Kesuksesan Sociedad awal musim ini tak terlepas peran penting Odegaard. Pasalnya, pesepak bola asal Norwegia itu telah membuat dua gol dari enam pertandingan yang ia mainkan. Dirinya juga dinobatkan sebagai pemain terbaik La Liga bulan September 2019 kemarin.

Kehebatan Odegaard langsung membuat klub-klub Inggris kepincut. Manchester United (MU), Arsenal, Manchester City, dan Liverpool berminat mengikat sang pemain pada bursa transfer mendatang.

Meski tak masuk ke dalam skuat utama Los Merengues dan hanya menjadi pemain pinjaman ke klub papan tengah Sociedad, Odegaard tetap menghargai kontraknya bersama kesebelasan asal Ibu Kota Spanyol.

"Saya memiliki kontak dengan Real Madrid, tetapi La Real adalah klub yang memberi tahu saya bagaimana perkembangan saya, dan saya senang menjalani masa pinjaman ini," kata Odegaard kepada Eurosport seperti dikutip oleh Cadena Copa, Kamis (10/10).

Adapun Odegaard akan menjalani masa peminjamannya di Stadion Anoeta hingga dua musim ke depan sebelum nantinya kembali ke Santiago Bernabeu. Kans bagi klub Inggris mendatangkan sang pemain pun terbilang sulit mengingat Odegaard dianggap sebagai penerus Luka Modric yang sudah menginjak usai senja.

Sementara itu, jika Madrid ingin memanggil kembali Odegaard dari masa pinjamannya di Anoeta, maka the Vikingos harus membayar paket kompensasi sebesar 2 juta euro kepada klub asal Bosque tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA