Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Inggris Harus Perbaiki Pertahanan untuk Juara Piala Eropa

Kamis 10 Oct 2019 15:58 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Trent Alexander-Arnold (kiri).

Trent Alexander-Arnold (kiri).

Foto: AP Photo/Michael Probst
Inggris menyapu bersih lima laga penyisihan grup dengan kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Trent Alexander-Arnold mengatakan, Inggris harus memperbaiki lini pertahanan untuk membuka peluang memenangkan Piala Eropa 2020. Skuat asuhan Gareth Southgate tersebut bisa mengamankan tempat di putaran final tahun depan, jika mengalahkan Republik Ceska, akhir pekan ini.

Baca Juga

Target itu bukan tidak mungkin, mengingat the Three Lions tampil sempurna pada kualifkasi. Inggris menyapu bersih lima laga penyisihan grup dengan kemenangan. Namun, Inggris sempat kebobolan tiga gol oleh Kosovo sebelumnya, dan juga kalah 1-3 dari Belanda dalam semifinal Liga Bangsa-Bangsa Eropa, Juni lalu.

"Kami harus sedikit kebobolan. Kami tahu yang mana harus diperbaiki dan yang mana harus dikerjakan," kata Alexander-Arnold, dikutip dari BBC, Kamis (10/10).

Saat pertandingan lawan Kosovo di St Mary bulan lalu, Inggris sempat tertinggal lebih dulu saat laga baru berjalan 34 detik. Sehingga Inggris harus berusaha keras untuk bisa menang lawan tim peringkat 120 FIFA tersebut dengan skor 5-3. Menurut bek Liverpool tersebut, Kosovo merupakan tim yang sempat diremehkan. Namun ia tahu mereka akan memberikan ancaman bagi Inggris, sehingga timnya menghormati Kosovo sebelum pertandingan.

"Jika kami ingin menjadi salah satu tim terbaik di Eropa dan melaju jauh di Eropa, dan berusaha memenangkan kompetisi, jumlah kemasukan gol kami harus lebih sedikit," ujar dia. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA