Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Lewis Hamilton Optimistis Rancangan Mobil Baru pada 2021

Kamis 10 Okt 2019 16:46 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Hamilton dan pembalap lain masih punya pertanyaan soal implementasi perubahan mobil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap F1 tim Mercedes, Lewis Hamilton, optimistis desain mobil F1 tahun 2021 akan membawa olahraga jet darat lebih baik dari saat ini. Penyelenggara F1 sebelumnya sudah memutuskan regulasi baru pada musim 2020 dari segi aspek mesin.

Pada 2021, direncanakan giliran bentuk mobil yang akan mengalami perubahan. Hamilton pun diundang mewakili pembalap dalam diskusi dengan penyelenggara F1 untuk membicarakan masa depan perlombaan dan kemungkinan revisi regulasi.

"Menurut saya ini akan jadi perkembangan yang pesat. Ini langkah yang besar untuk para pembalap," kata Hamilton seperti dilansir Crash, Kamis (10/10).

Di sisi lain, Hamilton berharap penyelenggara F1 juga menjalin komunikasi dengan Federasi Olahraga Balap Internasional (FIA) terkait perubahan peraturan yang direncanakan.

Sebab, Hamilton dan pembalap lainnya masih memiliki pertanyaan terkait implementasi perubahan pada mobil dan cara menyesuaikan diri saat mengemudikan di atas sirkuit.

"Ada banyak hal lain juga yang harus dikembangkan. Perlu ada simulasi agar pembalap bisa merasakan perubahan itu," jelas Hamilton. "Ini benar-benar menarik. Saya akan bekerja sekeras mungkin. Saya percaya bisa terbiasa dan begitu juga pembalap lainnya."

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA