Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Pelatih Manchester City: Phil Foden tidak Bakal Dijual

Kamis 10 Okt 2019 17:43 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan

Phil Foden

Phil Foden

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Guardiola tak bakal menjual Phil Foden meski ada klub lain yang berani bayar mahal

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Josep Guardiola menegaskan tidak akan menjual pemain mudanya, Phil Foden, meski ada klub yang siap membayar 500 juta Euro. Guardiola mengatakan Foden akan menjadi pemain penting di Manchester City pada masa depan.

Kendati demikian, Guardiola meminta maaf kepada pemain 19 tahun itu karena kurang memberikan waktu bermain. Guardiola menyebut, Foden akan menjadi penerus lini tengah City menggantikan David Silva yang sudah 10 tahun membela City pada akhir musim nanti. Foden pun dinilai akan menjadi salah satu pemain terbaik Inggris di masa depan.

"Dia adalah satu-satunya pemain yang tidak bisa dijual dalam keadaan apa pun, satu-satunya. Bahkan untuk 500 juta euro," kata Guardiola kepada The Sun, dilansir dari Skysports, Kamis (10/10).

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu menegaskan Foden tak akan kemana-mana dan tetap bersama City. Dia sedang dipersiapkan City ketika Silva pergi dari Etihad Stadium. Dia akan menjadi penyihir baru lini tengah.

"Dia tumbuh bersama kita. Dia salah satu dari kita dan dia akan menjadi brilian - salah satu yang terbaik di Liga Premier," ujar Guardiola.

Phil Foden merupakan pemain kelahiran Stockport, Inggris. Di timnas, dia memperkuat timnas U-21 Inggris. Namanya menjadi terkenal saat mendapatkan penghargaan bola emas Piala Dunia U-17 FIFA pada 2017.

Dia memulai debutnya bersama City pada tahun 2017. Dia memenangkan Liga Primier Inggris, dua Piala EFL dan satu FA Community Shield. Pada 2019, dia menjadi pencetak gol termuda bagi City di Liga Champions.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA