Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Messi Tegaskan Ingin Pensiun di Barcelona

Kamis 10 Oct 2019 18:48 WIB

Red: Bayu Hermawan

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: EPA-EFE
Messi mengatakan dirinya ingin pensiun dan tetap tinggal di Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionel Messi mengungkapkan dirinya ingin pensiun di Barcelona. Bahkan, Messi mengatakan tetap ingin tinggal di Barcelona, meski telah pensiun, karena keluarganya sudah sangat nyaman hidup di Katalan.

Pemenang Ballon d'Or sebanyak lima kali itu bergabung dengan akademi Barcelona pada tahun 2001. Messi kemudian menjelma menjadi sosok tak tergantikan di Camp Nou sejak 2004. Menginjak usia 32 tahun, Messi mulai memikirkan akhir karirnya di lapangan hijau.

Sebelumnya, Messi mengatakan ingin kembali bermain di Liga Argentina membela Newell's Old Boys, yang merupakan klub masa kecilnya. Namun, nampaknya La Pulga telah berubah pikiran.

"Saya menjadi semakin yakin, bahwa saya ingin pensiun di sini (Barcelona). Saya punya rasa cinta yang besar kepada klub ini. Selain itu, dari sisi keluarga, mereka bahagia tinggal dini, saya juga tak mau merusak kebahagiaan anak-anak saya, karena harus meninggalkan teman-temannya disini," katanya seperti dikutip dari bleacherreport.com.

"Saya harus menkalani hidup meninggalkan Argentina ke Barcelona saat usia muda, dan saya tidak ingin mereka (anak-anak) mengalami hal sama. Kami percaya, bisa tinggal di sini sepanjang hidup kami, dan tetap di sini meski setelah saya pensiun nanti," ujarnya.

Messi mengakui, dirinya punya mimpi bermain kembali bersama Newell's Old Boys, setelah tak lagi membela Barcelona. Namun, ia menegaskan keluarga menjadi alasan utama dirinya memutuskan masa depannya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA