Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Jose Mourinho Tolak Tawaran Jadi Pelatih Baru Lyon

Kamis 10 Oct 2019 19:45 WIB

Red: Bayu Hermawan

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Jose Mourinho dikabarkan telah menolak tawaran menjadi pelatih baru Lyon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jose Mourinho dikabarkan telah menolak tawaran menjadi pelatih baru klub peserta Liga Prancis, Lyon. Mourinho dikabarkan tengah bersiap untuk menjadi pelatih di salah satu klub

Dikutip dari Give Me Sport, Presiden Lyon Jean Michel Aulas mengungkapkan dirinya telah menjalin komunikasi dengan Jose Mourinho, untuk menawarkan jabatan sebagai pelatih baru. Namun, the Special One menolak tawaran tersebut.

"Kami menjalin komunikasi melalui pesan singkat. Kami saling menyanjung dan itu bagus untuk semua orang," ucap Aulas.

Namun, Aulas mengatakan Mourinho menolak tawaran menjadi pelatih Lyon, karena tengah bersiap untuk melatih klub lain.

Baca Juga

"Tapi dia tidak menerima tawaran ini, karena sudah memilih klub lain," ucapnya.

Aulas mengatakan Mourinho tidak menyebut klub mana yang bakal dilatihnya. Seperti diketahui, The Special One telah menganggur sejak dipecat oleh Manchester United pada Desember tahun lalu.

Sejak saat itu, Mou terus dirumorkan bakal kembali ke kursi kepelatihan, namun hingga saat ini dirinya belum juga mendapat pekerjaan.

Spekulasi kemana Mourinho akan berlabuh kencang beredar, di awal musim ini. Setidaknya ada empat pelatih yang tengah duduk di kursi panas, dan berpeluang digantikan oleh Mourinho.

Yang pertama adalah Zinedine Zidane. Mou sempat dirumorkan bakal kembali melatih Real Madrid, setelah skuat asuhan Zidane tampil buruk di awal musim. Namun, rumor tersebut mulai reda seiring peningkatan performa Real Madrid.

Mourinho kemudian dirumorkan bakal kembali ke Liga Primer Inggris. Manchester United dan Tottenham Hotspur adalah dua klub yang disebut-sebut berpeluang menggunakan jasa Mourinho, mengingat penampilan kedua klub itu tengah dalam tren negatif.

Terakhir, Mourinho juga dirumorkan bisa melatih Bayern Muenchen, dan menggantikan Niko Kovac. Rumor ini semakin berkembang, setelah Mourinho mengakui jika dirinya telah belajar bahasa Jerman.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA