Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Toulouse Pecat Pelatih Alain Casanova

Kamis 10 Oct 2019 21:01 WIB

Red: Bayu Hermawan

Alain Casanova

Alain Casanova

Foto: EPA
Alain Casanova dipecat karena gagal mengangkat prestasi Toulouse

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Toulouse mencopot Alain Casanova dari jabatan pelatih. Casanova dinilai gagal mengangkat prestasi Toulouse, sehingga klub tersebut saat ini berada di zona degradasi atau posisi ke 18 klasemen sementara.

"Toulouse Football Club dan Alain Casanova memutuskan Kamis pagi ini, lewat kesepakatan bersama, untuk mengakhiri kontrak dia sebagai pelatih skuat profesional ini," kata TFC dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Reuters

Toulouse menambahkan bahwa Denis Zanko, direktur teknik akademi muda klub tersebut, akan menjadi pelatih sementara. Toulouse, yang mengemas sembilan poin dari sembilan pertandingan, memetik dua poin dari lima pertandingan terakhirnya. Casanova (58) sudah melatih tim ini sejak 2018 setelah era pertamanya di Toulouse dari 2008 sampai 2015.

Selain Toulouse, klub peserta Liga Prancis lainnya yang baru saja memecat pelatih mereka adalah Olympique Lyon. Sylvinho dipecat setelah Lyon mendapatkan rentetan hasil buruk.

"Olympique Lyonnais memutuskan untuk menerapkan prosedur untuk penghentian kontrak kerja Sylvio Mendes Campo Junior," demikian bunyi pernyataan resmi klub.

Selama mencari pelatih pengganti, sesi latihan akan dimpimpin oleh Gerald Baticle yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih, di bawah pengawasan direktur olahraga Juninho.

Sylvinho resmi dipekerjakan Lyon sejak 25 Mei 2019 setelah sepekan sebelumnya diumumkan bakal menggantikan Bruno Genesio yang kontraknya habis. Di bawah arahan Sylvinho, Lyon sempat mengawali musim secara menjanjikan dengan mengalahkan AS Monaco 3-0 dalam laga tandang. Lyon melanjutkannya dengan kemenangan telak 6-0 atas Angers sepekan berselang.

Namun sejak itu, Lyon tak pernah menang lagi. Lyon melewati tujuh pertandingan lain dengan empat di antaranya berujung kekalahan.

Laga melawan AS Saint-Etienne --yang tenar disebut sebagai pertandingan Derby Rhone-Alphis-- jadi penampilan pemungkas Lyon di bawah asuhan Sylvinho. Duel berakhir dengan kekalahan tipis Lyon 0-1 di markas lawannya pada Senin (7/10) dini hari WIB. Akibatnya, Lyon yang bercokol di puncak pada dua pekan pertama kini tercecer di urutan ke-14 dengan koleksi sembilan poin.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA