Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Koulibaly: Target Saya Tetap Meraih Scudetto Bersama Napoli

Jumat 11 Oct 2019 00:43 WIB

Red: Bayu Hermawan

Kalidou Koulibaly (kiri)

Kalidou Koulibaly (kiri)

Foto: EPA/CIRO FUSCO
Kalidou Koulibaly enggan memikirkan spekulasi dirinya bakal hengkang dari Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kalidou Koulibaly menegaskan target utama Napoli tetap memenangkan Scudetto. Koulibaly mengatakan Napoli belum keluar dari persaingan merebut gelar juara Serie A Italia.

"Tujuan kami tetap mengalahkan tim terbaik di Italia dan memenangkan Scudetto," katanya seperti dikutip dari Football Italia.

Napoli saat ini berada di peringkat empat klasemen sementara, dan tertinggal enam poin dari Juventus di puncak klasemen. Dari tujuh pertandingan yang telah dijalani, Napoli telah kalah dua kali dan imbang satu kali. Koulibaly mengakui persaingan perebutan gelar juara musim ini lebih ketat.

"Musim ini lebih sulit karena semua tim semakin kuat dan Serie A menjadi lebih kompetitif," ucapnya.

Koulibaly juga mengakui, dirinya belum menemukan performa terbaiknya musim ini. Namun, dirinya dan Napoli akan bekerja lebih keras untuk bisa meningkatkan permainan mereka. Selain itu, Napoli juga ingin bisa segera memastikan lolos ke babak knockout Liga Champions, agar konsentrasi mereka tidak terpecah.

"(Di Liga Champions) Kami memulai dengan baik dengan mengalahkan Liverpool dengan performa terbaik. Kami menyesal tidak mengalahkan Genk, tapi itu sepak bola. Kita harus berpikir positif dan sadar bahwa kita bisa melakukannya dengan baik. Tujuan saya adalah membantu klub dan tim memenangkan piala sekarang," katanya.

Terkait rumor yang mengatakan dirinya bisa meninggalkan Partenopei pada bursa transfer mendatang, Koulibaly mengatakan tidak mau memikirkan hal itu.  "Aku sudah terbiasa dengan itu. Begitu banyak yang keluar setiap hari, yang mengatakan aku akan pergi. Saat ini, tujuanku hanya menang dengan Napoli. Saya tidak peduli tentang sisanya," tegasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA