Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Lautaro Martinez Segera Perpanjang Kontrak di Inter Milan

Jumat 11 Oct 2019 15:09 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Lautaro Martinez merayakan gol ke gawang Juventus.

Lautaro Martinez merayakan gol ke gawang Juventus.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Martinez diminati sejumlah klub top Eropa, termasuk Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Performa striker asal Argentina, Lautaro Martinez, di lini serang Inter Milan pada awal musim ini terbilang cukup impresif. Penyerang berusia 22 tahun itu mampu mencetak tiga gol dalam sembilan laga di semua ajang, termasuk saat mencetak gol ke gawang Barcelona dan Juventus di dua laga terakhir La Beneamata.

Martinez dinilai bakal melampaui catatannya pada musim lalu, atau saat melakoni musim debutnya di Inter Milan. Tampil di 35 laga di semua ajang pada musim lalu, Martinez mengoleksi sembilan gol.

Dengan ketajaman yang ditunjukkan pada awal musim ini, Martinez pun bisa mengisi kekosongan posisi penyerang yang ditinggalkan Mauro Icardi di lini depan Inter Milan. Namun, lantaran performa impresif tersebut, eks penyerang Racing itu disebut-sebut tengah diminati sejumlah klub, tidak terkecuali klub raksasa asal Spanyol, Barcelona.

Baca Juga

Bahkan, bintang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, dikabarkan sempat memberi masukan kepada manajemen klub untuk bisa merekrut Martinez. Kendati begitu, agen Martinez, Beto Yaque, menegaskan, sikap kliennya terkait rumor kepindahan tersebut. Yaque bahkan menyebut, tidak lama lagi, Martinez akan memperpanjang kontrak bersama Inter Milan yang sebenarnya baru akan berakhir pada 2023 mendatang.

''Lautaro sangat senang berada di Inter Milan dan bakal segera menandatangani kontrak baru. Dia tidak berpikir untuk hengkang. Jika ada klub besar yang menginginkan dia, itu menjadi hal positif karena berarti dia telah tampil dengan apik. Namun, saat ini, dia merasa bahagia di Inter,'' ujar Yaque kepada Calciomercato, Jumat (11/10).

Yaque menambahkan, kehadiran Antonio Conte sebagai pelatih Inter Milan telah membantu penyerang berjuluk the Bull itu menemukan performa terbaiknya. Lautaro, kata Yaque, mampu menunjukkan peningkatan dari level kebugaran dan pemahaman taktik.

''Saya yakin, kedatangan Conte telah membuat kemampuan Lautaro meningkat, tidak hanya di level fisik, tapi juga di aspek pemahaman taktik. Dia telah berkembang dengan pesat dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Ini dibuktikan dengan penampilannya di laga kontra Barcelona dan Juventus,'' jelas Yaque.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA