Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Lukaku Dedikasikan Torehan Rekor Baru untuk Sang Ibu

Jumat 11 Oct 2019 19:02 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku

Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Lukaku menorehkan rekor di timnas Belgia dengan menjadi pencetak gol terbanyak.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Torehan dua gol kala Belgia membekuk San Marino, 9-0, Jumat (11/10) dini hari WIB, mengantarkan Romelu Lukaku mencatatkan rekor baru bersama timnas Belgia. Selain menajamkan rekornya sebagai pencetak gol terbanyak di sepanjang sejarah timnas Belgia, Lukaku menjadi pemain termuda yang berhasil mempersembahkan 50 gol buat De Rode Duivels, julukan timnas Belgia.

Di laga yang digelar di Stadion King Badouin tersebut, penyerang Inter Milan itu membuka kemenangan Belgia lewat torehan gol pada menit ke-26. Tidak berhenti sampai di situ, eks penyerang Manchester United itu juga menambah catatan golnya pada menit ke-41.

Dengan tambahan dua gol, Lukaku tercatat telah mencetak 51 gol dari 83 penampilan bersama timnas Belgia. Dalam usia 26 tahun, Lukaku tercatat sebagai pemain termuda yang mampu mencetak lebih dari 50 gol buat timnas Belgia. Eks striker Everton itu pun mendedikasikan rekor terbarunya itu untuk sang ibu.

''Itu memang capaian luar biasa buat saya, tapi saya merasa lebih penting untuk mencetak gol karena hari ini bertepatan dengan hari ulang tahun ibu saya. Hari ini, dia genap berusia 51 tahun. Jadi, saya rasa, dia lebih berbahagia ketimbang saya,'' ujar Lukaku kepada media asal Belgia, HLN, Jumat (11/10) WIB.

Kemenangan besar atas San Marino itu sekaligus menjadikan Belgia sebagai tim pertama yang memastikan satu tempat di putaran final Piala Eropa 2020. Berada di peringkat teratas klasemen sementara Grup I babak kualifikasi Piala Eropa 2020, Belgia mampu mengoleksi nilai sempurna, 21 dari tujuh laga.

Kendati begitu, Lukaku berharap, laju kemenangan Belgia di fase kualifikasi tidak berhenti sampai disini. Raihan poin sempurna, 30 poin dari 10 laga, dan mengakhiri babak kualifikasi di posisi teratas klasemen akhir Grup I menjadi target selanjutnya Lukaku bersama timnas Belgia.

''Sangat menyenangkan bisa terus meraih hasil maksimal dan memastikan lolos ke putaran final (Piala Eropa 2020). Sekarang, target kami adalah mengumpulkan 30 poin dan mengakhiri babak kualifikasi di posisi teratas,'' kata Lukaku.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA