Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Gravesen Berharap Christian Eriksen Gabung ke Real Madrid

Sabtu 04 May 2019 09:15 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Christian Eriksen

Christian Eriksen

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Eriksen bakal menjadi pemain penting di era Zinedine Zidane jilid dua.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Rumor bakal berlabuhnya Christian Eriksen ke Real Madrid berembus kencang. Saat ini, gelandang tim nasional Denmark itu masih fokus bersama Tottenham Hotspur.

Mantan penggawa Madrid, Thomas Gravesen, mengomentari hal ini. Ia senang jika Los Blancos merekrut rekan senegaranya itu.

Gravesen menilai, Eriksen tipikal pemain yang tenang dalam membuat keputusan. Ia merasa juniornya bisa bermain di semua klub besar, bahkan El Real sekali pun.

"Akan sangat brilian melihat pemain Denmark lain di Real Madrid. Dia memiliki bakat untuk tampil hebat," kata tokoh 43 tahun ini dikutip dari Marca, Sabtu (4/5).

Gravesen berpendapat, Eriksen bakal menjadi pemain penting di era Zinedine Zidane jilid dua. Klub tersebut sedang membangun kekuatan baru setelah gagal total musim ini.

Lebih dari itu, ada kebanggan dari Denmark. Seorang wakil Denmark bermain untuk salah satu klub terbaik dunia. "Itu akan meningkatkan minat pada bakat lain dari Denmark," ujar Gravesen.

Nyaris enam musim Eriksen membela Spurs. Sejauh itu, pesepak bola 27 tahun ini tampil dalam 271 laga di berbagai ajang dan mencetak 65 gol.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA