Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Guardiola: 500 Juta Euro Belum Cukup Bajak Phil Foden

Sabtu 12 Okt 2019 20:01 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah

Phil Foden

Phil Foden

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Guardiola mengorbitkan Foden sejak 2017 lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan Phil Foden merupakan aset masa depan the Citizens yang tak akan dilepas dengan harga berapa pun. Bahkan, bila ada klub tajir yang mau membeli gelandang 19 tahun itu dengan harga tak masuk akal, Guardiola menegaskan City tidak akan tergiur.

Baca Juga

"Uang 500 juta euro (Rp 7,7 triliun) tak akan cukup untuk membuat City melepas Foden," kata Guardiola, dikutip dari ESPN, Sabtu (12/10).

Guardiola mengorbitkan Foden sejak 2017 lalu. Sampai sekarang, gelandang timnas Inggris U-21 itu sudah mendapatkan kesempatan 19 penampilan bersama the Citizens di Liga Primer Inggris.

Walau kesempatan yang ia berikan belum banyak, sudah cukup bagi Guardiola memberi penilaian kalau Foden adalah pemain yang berpotensi menjadi pemain besar. Dari semua pemain muda potensial sampai pemain bintang yang sudah bersinar di City saat ini, Pep hanya menyebut Foden sebagai pemain yang haram dijual City selagi ia masih melatih di Stadion Etihad.

"Dia akan tumbuh bersama City. Karena dia akan jadi orang yang bersinar di Liga Inggris dan Eropa," kata Guardiola.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu melihat Foden nanti akan jadi orang yang menjadi gelandang playmaker andalan menggantikan David Silva. Dengan mempertahankan Foden saja, menurut Pepm sudah membuat City menghemat ratusan juta euro buat mencari pengganti andai nanti David Silva hengkang atau pensiun.

Pep Guardiola dikenal sebagai pelatih jenius. Selain ahli dalam strategi, Pep juga gemar mengorbitkan pemain muda. Hal tersebut sudah dilakukan Pep sejak ia masih bekerja sebagai pelatih di akademi La Masia Barcelona. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA