Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Gian Zola Diminta Turunkan Berat Badan

Kamis 17 Oct 2019 03:37 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Robert Alberts beberkan kondisi fisik ketiga pemainnya yang telat gabung tim.

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, membeberkan kondisi fisik ketiga pemainnya yang telat bergabung bersama tim, yakni Gian Zola, Frets Butuan, dan Ghozali Siregar. Ketiga pemain ini diketahui sempat absen berseragam Pangeran Biru lantaran bermacam alasan. 

Gian Zola baru bergabung dengan tim usai dua bulan merampungkan pendidikan di kepolisian. Sementara itu, Frets Butuan telat bergabung karena perjalanan jauh yang menyita waktu dari kampung halamannya di Ternate.

Sementara, Ghozali Siregar terpaksa menepi selama sepekan dari aktivitas tim. Ia harus memulihkan cedera mata yang dialaminya. 

AYO BACA : Statistik vs MU Mencurigakan, Pelatih Persib Beberkan Keganjilan

"Frets dalam keadaan yang baik. Dia sudah kembali dari kampungnya yang jauh. Ghozali sudah oke, tidak ada reaksi dari latihan pertamanya kemarin. Jadi, sejauh ini bagus," ungkap Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, beberapa waktu lalu.

Satu penggawa Persib Bandung, Ezechiel Ndouassel, belum bergabung bersama tim. Bomber andalan Maung Bandung itu telat bergabung bersama Persib lantaran baru membela Timnas Chad di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

AYO BACA : Jaga Ritme Pertandingan, Persib Tingkatkan Intesitas Latihan dan Gim Internal

"Ezechiel juga butuh waktu banyak untuk perjalanan yang rumit dari Chad ke sini. Tapi, kita sudah pastikan dia punya tiket dan akan kembali tepat waktu," lanjut Robert.

Sementara itu, untuk gelandang muda Maung Bandung, Gian Zola, pelatih asal Belanda itu memberikan catatan khusus. Hal ini karena Zola lama tidak melahap menu latihan sebagai pesepak bola.

Selain itu, Robert meminta Zola mulai menurunkan berat badannya. Apalagi Zola tengah berfokus untuk bisa bergabung bersama Timnas Indonesia U-23.

"Zola membuat keputusan untuk hidupnya, jika dia ingin ikut kepolisian atau tidak. Karena sepertinya dia akan lebih banyak di timnas U-23. Jadi, kita berikan waktu kembali di sini dan mengurangi berat badannya,'' kata Robert.

''Jadi kita tahu antara pemain bola profesional dan profesional lainnya. Ini adalah pelajaran bagus baginya. Saya pikir dia akan terus membuat keputusan dalam hidupnya,'' katanya. ''Dan untuk sementara dia tidak akan bermain dengan kita. Karena dia baru selesai pendidikan polisi dan akan kembali ke timnas.''

AYO BACA : Robert Ingin Persib Hapus “Kekelaman” di Stadion Kapten I Wayan Dipta

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA