Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

MU Siapkan Dana untuk Boyong Piatek dari Milan

Ahad 13 Okt 2019 00:23 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

Krzysztof Piatek

Krzysztof Piatek

Foto: AP Photo/Antonio Calanni
United masih bersaing dengan Barcelona untuk dapatkan Piatek.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United ingin memperkuat lini serang mereka. The Red Devils dikabarkan siap mengajukan tawaran untuk memboyong penyerang AC Milan Krzysztof Piatek.

Seperti diketahui, lini depan Manchester United kehilangan ketajamannya dalam beberapa pertandingan terakhir. Selain itu, stok pemain depan skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer juga kurang, setelah Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez meninggalkan Old Trafford untuk bergabung dengan Inter Milan. Hal ini membuat the Red Devils mulai membidik pemain potensial untuk direkrut pada bursa transfer Januari 2020 mendatang.

Milan bukan tidak mungkin melepas Piatek. Sebab, penampilan striker asal Polandia itu juga nampaknya kurang menjanjikan pada awal musim ini. Bersama Rossoneri, Piatek baru mencetak satu gol melalui permainan terbuka dalam 13 pertandingan terakhirnya.

United dalam hal ini dikabarkan telah menyiapkan 40 juta euro untuk menggaet Piatek. Kendati demikian, diyakini bahwa Milan menginginkan setidaknya sekitar 50 juta euro. Pesaing terkuat Milan yang juga menginginkan Piatek adalah Barcelona. Barcelona juga tertarik, setelah mengidentifikasi mantan pemain Genoa itu sebagai pengganti jangka panjang untuk Luis Suarez.

Sementara itu, sebuah laporang juga mengklaim bahwa Chelsea kini telah mengakhiri pengejaran mereka atas Piatek, yang sebelumnya telah menyarankan mereka akan pindah jika sanksi transfer mereka dicabut pada Januari. Sebaliknya, mereka ingin fokus pada striker Inggris Tammy Abraham, yang memiliki delapan gol dalam delapan pertandingan Liga Premier musim ini.

Sementara itu Piatek beberapa bulan lalu mengungkapkan cintanya pada permainan Inggris, tetapi menyebut raksasa Liga Premier lain sebagai klub favoritnya saat masih remaja.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA