Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Bale Lega Bisa Bermain Melawan Kroasia

Ahad 13 Oct 2019 08:21 WIB

Red: Andri Saubani

Kapten timnas Wales, Gareth Bale (kiri) merayakan gol ke gawang Azerbaijan pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020, di Cardiff, Sabtu (7/9) dini hari WIB.

Kapten timnas Wales, Gareth Bale (kiri) merayakan gol ke gawang Azerbaijan pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020, di Cardiff, Sabtu (7/9) dini hari WIB.

Foto: Nick Potts/PA via AP
Gareth Bale lolos dari sanksi larangan bermain akibat akumulasi kartu.

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Bintang Wales, Gareth Bale mengaku lega karena bisa bermain melawan Kroasia pada pertandingan krusial dalam kualifikasi Piala 2020 hari ini setelah selamat dari kartu merah saat melawan Slowakia dua hari sebelumnya Kamis (10/10). Bale sudah terkena kartu kuning ketika dia mengganjal bek Slowakia Milan Skriniar pada menit-menit terakhir pertandingan seri 1-1 di Trnava itu.

Saat itu, penyerang Real Madrid bisa saja dikenai kartu merah yang akan memaksanya absen pada pertandingan melawan Kroasia di Cardiff. Tetapi, dia juga cedera karena tubrukan sehingga harus beberapa menit melewati perawatan sebelum bermain kembali tanpa dikenai hukuman.

"Saya fit dan saya baik-baik saja, itu cuma hantaman di lutut dan sedikit es telah menyembuhkannya," kata Bales, Sabtu, seperti dikutip AFP.

"Sejujurnya saya sempat khawatir diusir ke luar lapangan. Saya senang sekali ternyata bisa lolos dari itu", sambung dia seraya menyatakan kartu kuning yang diterima dia adalah tidak layak dikeluarkan wasit kepadanya.

Jika terkena satu lagi kartu kuning pada pertandingan kualifikasi Piala 2020 itu maka dia pasti terkena larangan bermain. Wales, yang berada enam jauh jauh di bawah pemimpin klasemen Grup E Kroasia dan tiga poin di bawah peringkat kedua Slowakia, namun menyimpan satu pertandingan lebih banyak, akan mengakhiri kampanye kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan melawan Azerbaijan dan Hungaria.

"Saya tak boleh membuat terlalu banyak pelanggaran bodoh. Saya tak ingin kehilangan satu pertandingan pun untuk Wales, khususnya pada momen menentukan di grup ini," kata Bale.

Mengenai Kroasia, dia berkata, "Mereka sudah mengalahkan kami beberapa kali di masa lalu, tetapi pertandingan di antara selalu ketat. Kami tahu betapa hebatnya mereka. Mereka melewati Piala Dunia yang hebat dan membuktikan diri dari tahun ke tahun betapa bagusnya mereka."







Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA