Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Berjaya di Suzuka, Bottas: Hari yang Sempurna

Ahad 13 Oct 2019 17:10 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Yudha Manggala P Putra

Valtteri Bottas

Valtteri Bottas

Foto: EPA-EFE/Diego Azubel
Valtteri Bottas senang mengungguli Vettel dan Hamilton di Sirkuit Suzuka.

REPUBLIKA.CO.ID, SUZUKA -- Pada musim 2019, Sirkuit Internasional Suzuka, Jepang, menjadi panggung emas Valtteri Bottas. Sekitar Ahad (13/10) siang WIB, pembalap Mercedes ini berjaya di sana.

Ia melewati sejumlah nama berkelas. Ada Sebastian Vettel di tempat kedua. Kemudian jagoan Mercedes lainnya, Lewis Hamilton, finish di posisi ketiga.

"Rasanya senang. Benar-benar hari yang sempurna," kata Bottas, dikutip dari situs resmi F1.

Ia menyinggung aksinya saat menyisihkan Vettel. Padahal andalan Ferrari itu merebut pole position. Saat memimpin, Bottas tak tersentuh. Ia jauh meninggalkan kontestan lainnya.

Hasil di negeri Sakura membuat pertarungan sesama Mercedes semakin ketat. Balapan menyisakan empat seri lagi, yakni di Meksiko, Amerika, Brasil, dan Abu Dhabi. Hingga kini Bottas berada di kursi runner up klasemen sementara.

Pembalap asal Finladia itu mengoleksi 274 poin. Sementara Hamilton di posisi puncak. Jagoan Inggris ini mengantongi 338 angka.

Di nomor konstruktor, Mercedes mengukir hasil mentereng. Selepas perlombaan di Jepang, pabrikan tersebut menjadi juara dunia 2019. Ini keenam kalinya, secara beruntun, tim yang dipimpin Totto Wolff mendominasi.

Bottas mengucapkan selamat kepada semua pihak di timnya. "Sangat bangga menjadi bagian dari tim ini. Gelar keenam secara berturut-turut, sangat mengesankan," ujarnya.

Mercedes berpotensi mengawinkan dua gelar musim ini. Pasalnya di dua posisi teratas, di nomor individu, diisi oleh pembalap dari pabrikan tersebut.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA