Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Alexis Sanchez Cedera Pergelangan Kaki Usai Membela Cile

Senin 14 Okt 2019 01:15 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andri Saubani

Striker timnas Cile, Alexis Sanchez (kanan) saat laga melawan Kolombia, di Alicante, Spanyol, Sabtu (12/10).

Striker timnas Cile, Alexis Sanchez (kanan) saat laga melawan Kolombia, di Alicante, Spanyol, Sabtu (12/10).

Foto: EPA-EFE/Juan Carlos Cardenas
Alexis Sanchez mengalami dislokasi tendon pada angkle kaki kirinya.

REPUBLIKA.CO.ID, ALICANTE -- Striker Inter Milan, Alexis Sanchez dikabarkan mengalami cedera pergelangan kaki (ankle) saat mewakili Cile dalam pertandingan persahabatan melawan Kolombia di Alicante, Spanyol, Sabtu (12/10) lalu. Seperti diberitakan BBC, Sanchez ditarik pelatih di babak kedua pada menit ke-87 karena terlihat kesakitan di tengah lapangan. Alhasil, Cile hanya mampu bermain tanpa skor hingga akhir laga.

Tim medis menyatakan, pemain yang sedang dipinjamkan ke Inter Milan dari Manchester United (MU) itu mengalami dislokasi tendon pada ankle kaki kirinya. Sanchez pun sudah dipulangkan ke Milan untuk menjalani perawatan intensif.

Hingga saat ini, belum ada perkiraan masa penyembuhan pemain berusia 30 tahun itu. Padahal, negaranya masih harus menjalani pertandingan melawan Ghana dan di klub, masih ada rangkaian laga Serie A serta Liga Champions.

Baca Juga

Di Inter Milan, Sanchez sudah mencetak gol debut di laga perdananya bersama Nerrazurri. Hal serupa dialami Romelu Lukaku, rekan setimnya di MU. Keduanya hengkang ke Inter karena dianggap tidak sesuai dengan strategi Solskjaer di Pasukan Iblis Merah.

Dari 38 penampilannya bersama MU di semua kompetisi, Sanchez hanya mencetak tiga gol dan beberapa kali mengalami cedera berat yang membuatnya absen dalam waktu yang panjang.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA