Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Greenwood Ciamik, MU tak Menyesal Lepas Sanchez dan Lukaku

Jumat 20 Sep 2019 18:21 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Mason Greenwood

Mason Greenwood

Foto: AP/Dave Thompson
Mason Greenwood mampu membuktikan diri dapat mengisi kekurangan striker

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ole Gunnar Solskjaer menyatakan, keputusan Manchester United (MU) melepas dua strikernya, Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku, sudah tepat. Apalagi, Mason Greenwood mampu membuktikan diri dapat mengisi kekurangan striker yang dihadapi United usai kepergian Sanchez dan Lukaku.

Baca Juga

"Bagi saya, itu keputusan yang tepat," kata Solskjaer, bicara soal kepergian Lukaku dan Sanchez, dikutip dari Sky Sports, Jumat (20/9).

Greenwood mencetak gol kemenangan MU atas Astana dalam laga pembuka Grup L Liga Europa 2019/2020 di Old Trafford, Jumat dini hari WIB. Solskjaer menyebut pemain berusia 17 tahun tersebut sebagai finiser terbaik yang pernah dilihatnya. 

Gol ke gawang Astana membuatnya menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Europa. Greenwood berusia 17 tahun, 11 bulan, dan 353 hari saat mencetak gol. Rekor pemain termuda yang mencetak gol sebelumnya dipegang oleh rekan setimnya Marcus Rashford pada 2016 . 

Solskjaer memuji Greenwood. Ia mengaku puas dengan penampilan dan bagaimana pentingnya Greenwood di lapangan. Greenwood menjadi salah satu pemain muda yang dimainkan dalam pertandingan pembuka fase grup Liga Europa tersebut. "Di dalam dan di sekitar kotak penalti, dia adalah salah satu finiser terbaik yang kami miliki, dan saya senang dia mencetak gol," kata Solskjaer.

Solskjaer mengatakan, Greenwood akan menjadi pemain penting bagi MU musim ini. Selama ini pemain jebolan akademi United itu tidak mendapatkan kesempatan bermain yang cukup. Namun, usai melihat penampilannya saat lawan Astana, Solskjaer mempertimbangkan akan memberikan waktu bermain yang lebih banyak agar ia bisa tumbuh dan berkembang.

"Kami selalu bicara dengan para pemain, bagaimana kami melihat masa depan. Jelas Mason salah satu yang ingin kami pertahankan," ujar Solskjaer. 

Greenwood terpilih sebagai starter untuk pertama kalinya musim ini, bersama dengan Sergio Romero, Diogo Dalot, Phil Jones, Axel Tuanzebe, Marcos Alonso, Fred, Angel Gomes, dan Tahith Chong. Sementara bagi Gomes dan Chong, itu menjadi pertandingan kompetitif pertama mereka. Di sisi lain, Tuanzebe merasakan kembali tampil di tim senior United sejak Oktober.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA