Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Neymar Kembali Cedera Usai Bela Brasil

Senin 14 Oct 2019 03:49 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andri Saubani

Striker timnas Brasil, Neymar Jr mengerang kesakitan pada laga persahabatan melawan Nigeria, Ahad (13/10).

Striker timnas Brasil, Neymar Jr mengerang kesakitan pada laga persahabatan melawan Nigeria, Ahad (13/10).

Foto: EPA/Wallace Woon
Neymar hanya mampu tampil 12 menit saat Brasil melawan Nigeria.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Pemain bintang Brasil, Neymar dikabarkan mengalami cedera saat membela tim nasional dalam laga persahabatan kontra Nigeria di Singapura, Ahad (13/10) malam WIB. Striker berusia 27 tahun itu hanya mampu tampil selama 12 menit di atas lapangan.

Baca Juga

Ia ditarik keluar oleh pelatih setelah terlihat kesakitan sembari memegang paha kirinya. Seperti dilansir BBC, pelatih Brasil, Tite menyatakan, langkahnya mengganti Neymar sebagai bentuk pencegahan.

Laga yang berakhir imbang 1-1 itu pun harus dibayar mahal oleh Brasil dan klub Neymar bernaung, Paris Saint-Germain (PSG). Pasalnya, PSG dijadwalkan bakal menjalani lanjutan Liga Champions kontra Club Brugge, 22 Oktober mendatang.

Di satu sisi, cedera yang diderita Neymar merupakan yang ketiga kalinya selama 2019. Neymar mengalami cedera paha pada Januari dan kembali kambuh pada April hingga Juni. Sejak awal hingga pertengahan tahun, total 175 hari Neymar menghabiskan waktunya di luar rumput untuk kesembuhan kakinya.

Sejak tahun 2014, Neymar pun tercatat sudah mengalami 16 kali cedera ketika sudah berstatus pemain Barcelona. Ia berkali-kali harus absen dalam laga penting di Piala Dunia, Copa America, dan Liga Champions.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA