Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Jelang Vs UEA, Simon: Para Pemain Harus Paham Strategi Tim

Senin 07 Oct 2019 17:21 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy (kanan) memberikan instruksi kepada pemain timnas saat pemusatan latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy (kanan) memberikan instruksi kepada pemain timnas saat pemusatan latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Para pemain harus memahami formasi dan cara bermain yang akan dipilih pelatih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Uni Emirat Arab (UEA) pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G di Stadion Al Maktoum, Dubai, pada Kamis (10/10) pukul 23.00 WIB. Timnas Indonesia telah mempersiapkan diri jelang laga melawan UEA.

Sejak tiba di Dubai pada Kamis (3/10), pelatih kepala timnas Indonesia Simon McMenemy langsung memberikan menu latihannya kepada skuat Garuda. Pada kesempatan pertama, Simon membagi tim menjadi dua kelompok untuk game internal.

Simon mengatakan, latihan tersebut dilakukan untuk membantu tim memahami formasi dan cara bermain yang akan dipilih untuk menyerang maupun bertahan. Pelatih asal Skotlandia itu mengatakan, perkembangan pemain semakin baik jelang laga melawan UEA. Namun, satu hal yang selalu ia tekankan kepada pemain adalah memastikan agar strategi yang diberikan harus berjalan dengan benar.

"Pemain harus memahami formasi dan cara bermain yang akan dipilih. Entah itu saat bertahan maupun menyerang, mereka harus mengerti cara bermainnya. Yang paling penting bermain dengan benar dan memastikan strategi berjalan tepat dan memastikan pemain berusaha untuk melakukan tugasnya," kata Simon dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (7/10).

Selanjutnya, penggawa Garuda melakukan recovery di kolam renang Hotel Gaya Grand, tempat tim menginap. Recovery dilakukan selama satu jam dan dipimpin langsung oleh Simon.

Pemain tengah timnas Indonesia, Riko Simanjuntak mengaku saat ini kondisinya dan tim semakin baik dan siap melawan tuan rumah UEA. "Setelah menjalani recovery training, kami menjadi lebih bugar dan fresh. Hal ini sangat bagus untuk saya dan para pemain lainnya," kata Riko.

Timnas Indonesia saat ini merupakan juru kunci pada klasemen Grup G dengan koleksi nol poin. Hal ini karena Indonesia gagal memetik kemenangan pada dua laga di kandang, yakni saat menjamu Malaysia yang berakhir dengan skor 2-3 dan kalah 0-3 saat menjamu Thailand.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA