Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Van der Sar Siap Jika Ditunjuk Jadi Direktur Sepak Bola MU

Senin 14 Oct 2019 09:35 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Mantan Kiper Timnas Belanda Edwin van der Sar

Mantan Kiper Timnas Belanda Edwin van der Sar

Kiper legendaris MU itu kini menjabat sebagai pimpinan eksekutif di Ajax.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Edwin van der Sar mengaku siap jika suatu saat ditunjuk untuk bergabung dengan Manchester United (MU). Saat ini, MU sedang mencari sosok direktur sepak bola.

Kiper legendaris United tersebut menjabat sebagai pimpinan eksekutif di Ajax Amsterdam. Dirinya mengaku, dua klub yang paling dicintainya saat ini adalah Ajax, yang telah membesarkannya dan memberikan kesempatan untuk bersinar di dunia sepak bola. Selain itu, tidak lain adalah Manchester United yang membantuknya mengembangkan karier hingga pensiun sebagai pemain.

''Tentu saja saya akan tertarik di posisi tersebut (direktur sepak bola). Tapi pertama-tama saya pikir saya perlu belajar sedikit lebih banyak di Ajax,'' kata Van der Sar, dikutip dari ESPN, Senin (14/10).

Sebab, lanjut Van der Sar, posisinya di Ajax saat ini adalah pimpinan eksekutif, sementara MU mencari posisi yang berbeda, yaitu direktur sepak bola. Meskipun, mantan kiper internasional Belanda tersebut mengaku paham soal sepak bola. "Tapi itu memang peran yang berbeda dari yang sekarang."

Van der Sar menghabiskan waktu selama enam tahun di Old Trafford sejak 2005 hingga 2011. Bersama MU, ia telah memenangkan empat gelar Liga Primer Inggris dan Liga Champions.

Di Ajax saat ini, Van der Sar menjadi bagian dari staf yang membantu Ajax melaju hingga semifinal Liga Champions musim lalu. Sebelum jadi pimpinan di Ajax pada 2016 lalu, Van der Sar lebih dulu tunjuk sebagai direktur marketing pada 2012.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA