Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Modric dan Bale Cedera, Real Madrid Gusar

Senin 14 Okt 2019 09:51 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Luka Modric

Luka Modric

Foto: EPA-EFE/JAVIER LIZON
Zidane saat ini juga sudah kehilangan pemain andalan lainnya, Toni Kroos.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Klub asal Spanyol, Real Madrid, terancam dirugikan setelah dua pemain andalannya, Luka Modric dan Gareth Bale, harus menepi karena mengalami cedera saat membela negaranya di Kualifikasi Euro 2020. Keduanya sama-sama mengalami masalah dalam laga kualifikasi antara Kroasia versus Wales yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Cardiff, Senin (14/10) dini hari WIB.

Gelandang Madrid, Modric harus meninggalkan lapangan ditemani oleh dua tim medis Kroasia. Dirinya terpaksa kembali ke Vildabebas karena cedera dan dipredikai harus absen selama 16 hari.

"Menurut para dokter, Modric mengalami ketukan menyakitkan pada paha depan," ujar Nikola Jerkan, seorang anggota staf medis Kroasia, dilansir Marca, Senin (14/10).

Hal yang sama juga dialami oleh winger Madrid, Bale, yang mengalami masalah pada laga tersebut. Bale merasa tidak nyaman dengan kaki kirinya. Namun, ia mampu menyelesaikan pertandingan. "Dia (Bale) mengalami kram namun ia ingin terus melanjutkan pertandingan," kata pelatih Wales Ryan Giggs purnalaga.

Baca Juga

photo
Gareth Bale (kanan) dan Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kiri).


Praktis, kondisi Modric dan Bale sangat mengkhawatirkan pelatih Madrid, Zinedine Zidane, yang saat ini sudah kehilangan pemain andalan lainnya Toni Kroos. Akan tetapi, baik Modric dan Bale diprediksi sudah bisa ambil bagian pada laga sengit melawan Barcelona.

Laga El Clasico antara Madrid dan Barca digelar pada 26 Oktober mendatang. Sebelumnya, Los Merengues lebih dahulu berhadapan dengan Real Mallorca di La Liga Spanyol dan tandang ke markas Galatasaray di ajang Liga Champions 2019/2020.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA