Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Tekuk Kazakhstan, Belgia Kokohkan Rekor 100 Persen Menang

Senin 14 Okt 2019 11:03 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Timnas Belgia.

Timnas Belgia.

Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Martinez berharap Belgia bisa menyelesaikan babak kualifikasi dengan kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, ASTANA -- Belgia mempertahankan rekor kemenangan 100 persen dalam kualifikasi Piala Eropa 2020, usai menumbangkan Kazakhstan 2-0, Senin (14/10) dini hari WIB. Padahal, Belgia telah mengunci tiket putaran final Piala Eropa 2020.

Gol dari Michy Batshuayi dan Thomas Meunier di Astana Arena, membuat skuat asuhan Roberto Martinez tersebut menang delapan pertandingan beruntun di Grup I. Belgia sudah mengamankan satu tiket dari jatah 24 tim untuk tahun depan, setelah mengalahkan San Marino 9-0 tengah pekan lalu.

''Segalanya berjalan karena fokus dari para pemain. Kami punya skuat yang luar biasa,'' ujar Martinez usai laga dikutip dari ESPN, Senin (14/10).

Menurut Martinez, skuatnya memang penuh dengan talenta. Namun yang terpenting adalah para pemainnya juga merupakan duta tim yang luar biasa saat berinteraksi dengan fan.

Selain itu, lanjut Martinez, hal penting lainnya adalah pendekatan yang dilakukan timnya. Apalagi, Kazakhstan memberikan tantangan tersendiri karena Belgia harus beradaptasi dengan kondisi lapangan. ''Tapi jika fokusnya tepat, tidak akan ada masalah. Luar biasa melihat para pemain ini bekerja,'' jelasnya.

Martinez juga masih berharap timnya bisa menyelesaikan babak kualifikasi ini dengan kemenangan. Belgia akan berhadapan dengan Rusia di St Peterburg 16 November dan mengakhiri fase ini di kandang saat melawan Siprus tiga hari setelahnya. ''Kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk menyelesaikan kualifkikasi di Brussels dengan baik,'' kata dia.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA