Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Madrid akan Boyong Fabian Ruiz dari Napoli pada Januari 2020

Senin 14 Oct 2019 19:25 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Fabian Ruiz (kanan).

Fabian Ruiz (kanan).

Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Barcelona selama ini menjadi calon terkuat penggaetnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid bisa mengalahkan Barcelona dalam pertarungan memperebutkan gelandang Napoli Fabian Ruiz. Madrid dikabarkan akan menggaet pemain ini pada Januari tahun depan.

Baca Juga

"Menurut Marca, Madrid berencana menggaet Ruiz pada Januari 2020," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (14/10).

Permainan gelandang berusia 23 tahun itu kian hari semakin kuat sejak direkrut Napoli dari Real Betis dengan harga 30 juta euro musim panas 2018. Dia menjadi pilihan utama timnas Spanyol dan kabarnya bakal ingin pulang kampung ke La Liga.

Barcelona selama ini menjadi calon terkuat penggaetnya. Tetapi laporan Marca menyebutkan bahwa Madrid bertekad menyalip Barca guna mendapatkan pemain ini secepatnya pada Januari tahun depan.

Napoli kemungkinan tak mau melepas Fabian Ruiz. Apalagi Napoli dipersulit Real Madrid saat ingin membeli James Rodriguez.

Hanya, tak ada klausul dalam kontrak Fabian sehingga Madrid hanya perlu berunding langsung dengan Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis.

Sejauh musim ini berjalan, Ruiz tak tergantikan di lini tengah Partenopei. Sang gelandang sudah tampil dalam lima laga di berbagai ajang, dan mencetak satu gol.

Sepanjang musim lalu, lebih menggila. Pemilik nomor punggung delapan tampil dalam 40 laga di berbagai ajang, dan mencetak tujuh gol. Cukup banyak untuk seseorang yang baru bergabung di tahun perdana. 

Madrid terus mencari tenaga anyar di lini tengah. Sejumlah pemain kunci mulai memasuki masa uzur.

Selain Ruiz, si Putih juga memburu playmaker Tottenham Hotspur Christian Eriksen. Khusus Eriksen, Los Blancos bersaing dengan Bayern Muenchen, dan Juventus.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA