Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Loew Bicara Soal Kemenangan dan Kans Jerman Melaju

Selasa 15 Oct 2019 02:02 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Joachim Loew

Joachim Loew

Foto: AP Photo/Peter Dejong
Kemenangan membuat kans Jerman lolos putaran final Piala Eropa 2020 terbuka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemenangan timnas Jerman 3-0 atas Estonia pada lanjutan Grup C Kualifikasi Euro 2020 diwarnai kartu merah Emre Can. Meski begitu, pelatih Jerman Joachim Loew merasa tak kecewa dan mengaku anak asuhnya tetap tampil impresif dengan 10 pemain.

Berlangsung di Stadion Le Coq, Senin (14/10), Jerman sudah harus kehilangan salah satu pemain utamanya, Emre Can, pada menit ke-14. Can diusir wasit setelah melayangkan tekel keras kepada Frank Liivak, penggawa Estonia.

Loew pun angkat bicara bahwa kartu merah yang diterima pemain Juventus tersebut layak didapat. "Melihat situasinya, Anda tidak dapat memberikan kartu kuning, itu kartu merah. Kami harus menyusun permainan kembali setelah kartu merah tersebut," kata Loew dilansir laman resmi UEFA, Senin.

Tak ada gol pada babak pertama, Der Panzer bermain lebih hati-hati dan memanfaatkan serangan balik. Namun, usai turun minum babak pertama Loew melakukan rotasi dan bersyukur Jerman tetap bisa bermain apik dengan menggelontorkan tiga gol lewat Ilkay Guendogan pada menit ke-51 dan 57' serta Timo Werner menit ke-71.

"Tim bermain dengan baik setelah istirahat, kami tidak kebobolan dan mencetak tiga gol. Pekan ini sangat tidak mudah setelah para pemain cedera dan segala masalah. Namun, kami tetap tenang, jadi kami senang dengan hasilnya," sambung dia.

Di sisi lain, penyerang Jerman Timo Werner mengaku puas dengan hasil yang didapat. Ia mengklaim kemenangan ini membuat kans Jerman untuk lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 terbuka.

"Ini pertandingan sulit, dan kami pantas mengamankan kemenangan setelah apa yang kami tunjukkan di atas lapangan. Saya harap, Belanda akan mendapat kesulitan ketika bermain di sini (Estonia)," jelas Werner.

Tambahan tiga angka untuk Jerman tak mengubah posisi di kursi kedua klasemen Grup C berbekal 15 angka, sama dengan milik Belanda, karena kalah head to head. Nantinya, Jerman akan kembali berlaga pada November dengan menjamu dua pesaing lainnya yakni Belarusia serta Irlandia Utara.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA