Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

MU Serius Ingin Boyong Rakitic dari Barcelona

Senin 14 Okt 2019 22:12 WIB

Red: Israr Itah

Ivan Rakitic

Ivan Rakitic

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Rakitic hanya bermain 186 menit dan cuma sekali menjadi starter.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United dikabarkan telah membuka pembicaraan dengan Barcelona tentang kemungkinan memboyong gelandang Ivan Rakitic. Kabar ini dilaporkan Mirror pada Ahad (13/10).

Baca Juga

Pemain asal Kroasia tersebut mulai jarang dimainkan oleh pelatih Ernesto Valverde musim ini. Rakitic hanya bermain 186 menit dan cuma sekali menjadi starter.

United diketahui tertarik untuk memboyong Rakitic pada bursa transfer musim panas lalu, tetapi pelatih Ole Gunnar Solskjaer gagal menambah barisan lini tengahnya. Menurut Sport, Iblis Merah telah mengontak Barcelona terkait Rakitic dan akan membuka negosiasi awal dengan klub Katalunya tersebut.

Dilaporkan bahwa Barcelona sekarang bersedia untuk berpisah dengan gelandang berusia 31 tahun tersebut di bursa transfer Januari dan menginginkan setidaknya 34 juta poundsterling (sekitar Rp 607 miliar). Rakitic mengakui pada awal pekan ini bahwa ia bisa saja hengkang dari Blaugrana agar mendapatkan waktu bermain reguler, bila situasinya saat ini tidak kunjung membaik.

"Ini sulit karena saya ingin bermain dan tidak hanya menjadi bagian dari tim. Saya akan melakukan segala hal yang bisa dilakukan untuk mengubah situasi saya."

Sayangnya, United bukan satu-satunya tim yang mengincar gelandang serba bisa tersebut. Raksasa Italia Inter Milan juga sudah menghubungi Barcelona untuk mencoba meyakinkan Rakitic pergi dari Spanyol.

Keuangan Barcelona dalam sorotan. Sebelum akhir musim ini, klub Katalan harus mendatangkan 124 juta euro (Rp 1,9 triliun) demi kestabilan finansial.

Beberapa anggota klub mulai cemas tentang kesehatan ekonomi Barcelona. Sebelumnya dalam pertemuan dan direksi Barcelona dua pekan lalu, ratusan anggota klub sudah menyampaikan kekhawatiran ini. Mereka menyetujui bujet klub yang mengakomodasi pengurangan uang untuk pembayaran gaji dan bonus pemain. Caranya dengan menjual sejumlah pemain bergaji tinggi, salah satunya Rakitic.

"Mereka akan mendapatkan uang yang dibutuhkan dengan cara melepas Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic," demikian laporan yang dikutip dari ESPN.

Nama pertama sedang dipinjamkan ke Bayern Muenchen. Barcelona mematok harga Coutinho sebesar 120 juta euro (1,8 triliun). Jika Muenchen ingin mempermanenkan pemain timnas Brasil, kesepakatan harus terjadi sebelum Juni 2020. 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA