Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Laga Inggris vs Bulgaria Dihentikan karena Aksi Rasialisme

Selasa 15 Oct 2019 03:10 WIB

Red: Nidia Zuraya

Euro 2020

Euro 2020

Foto: www.lay-out.gr
Pertandingan Inggris kontra Bulgaria sempat dihentikan pada menit ke-28 dan 43.

REPUBLIKA.CO.ID, SOFIA -- Pertandingan babak pertama Kualifikasi Euro 2020 Inggris kontra Bulgaria yang digelar di Stadion Levski di kota Sofia, sempat dihentikan sementara sebanyak dua kali. Pertandingan terpaksa dihentikan karena ulah rasis para suporter.

Dilansir laman BBC, Selasa (15/10) dinihari, pertama kali pertandingan dihentikan pada menit ke-28 ketika Inggris sudah memimpin dengan skor 2-0. Namun, pertandingan dihentikan lagi pada menit ke-43 sebelum akhirnya dimulai kembali setelah wasit berdiskusi dengan Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate.

Stadion Levski dikenakan sanksi berupa penutupan sebagian untuk pertandingan ini setelah Bulgaria dijatuhi hukuman karena aksi rasisme selama kualifikasi melawan Kosovo dan Republik Ceko. UEFA memiliki protokol tiga langkah untuk menangani rasisme di pertandingan.

Untuk langkah pertama, wasit akan berbicara dengan penyiar stadion dan menuntut penghentian perilaku rasis. Jika terus, wasit dapat membawa pemain keluar lapangan ke ruang ganti untuk jangka waktu tertentu dan penyiar stadion akan membuat alamat lain. Jika masih berlanjut, pertandingan akan dihentikan.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA