Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Ditahan Imbang Prancis, Turki Gagal ke Final Euro 2020

Selasa 15 Oct 2019 04:24 WIB

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Nidia Zuraya

Para pemain timnas Turki merayakan gol ke gawang timnas Prancis dalam pertandingan kualifikasi Euro 2020 grup H, Ahad (9/6) dini hari WIB

Para pemain timnas Turki merayakan gol ke gawang timnas Prancis dalam pertandingan kualifikasi Euro 2020 grup H, Ahad (9/6) dini hari WIB

Foto: EPA
Hasil pertandingan kualifikasi Euro 2020 antara Prancis vs Turki berakhir imbang 1-1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Turki mampu menahan imbang Timnas Prancis saat bermain di Stadion Saint-Denis, Prancis dalam laga lanjutan kualifikasi Euro 2020. Di depan publik sendiri, Prancis yang berstatus sebagai tuan rumah memang tampil menekan sejak peluit babak kedua dibunyikan.

Pada menit ke-72 Prancis memasukkan Olivier Giroud untuk menggantikan Wissam Ben Yedder. Tak butuh waktu lama, Giroud berhasil menyarangkan bola ke gawang Turki yang dijaga oleh Gunok pada menit ke-76.

Giroud dapat memaksimalkan umpan silang Antoine Griezmann melalui sundulan kebagian sudut kiri bawah. Prancis unggul sementara 1-0 atas tim tamu, Turki.

Namun, Turki tak tinggal diam. Kaan Ayhan yang juga berstatus pemain pengganti dapat menyamakan kedudukan 1-1 di menit ke 81.

Ayhan berhasil memanfaatkan umpan Hakan Calhanoglu melalui bola mati. Ayhan menyundul bola dengan kepala yang mengarah ke sudut kiri gawang Prancis yang dijaga oleh Mandanda. Sekor 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Meskipun memiliki poin yang sama dengan Prancis, yakni 19 poin. Turki gagal melaju ke babak final Euro 2020. Prancis lah yang berhak melaju ke putaran final. Sebab, secara produktivitas gol dan jumlah kebobolan Prancis memiliki catatan lebih baik ketimbang Turki degan (16) selisih gol.

Baca Juga

Turki berada di grup H bersama Prancis, Islandia dan Andorra. Dari grup H, tim yang berhak lolos ke putaran final hanya Prancis dan Islandia. Islandia berhasil menang 2-0 atas Andorra.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA