Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Turki Tahan Imbang Prancis

Selasa 15 Okt 2019 03:36 WIB

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Nidia Zuraya

Para pemain timnas Turki merayakan gol ke gawang timnas Prancis dalam pertandingan kualifikasi Euro 2020 grup H.

Para pemain timnas Turki merayakan gol ke gawang timnas Prancis dalam pertandingan kualifikasi Euro 2020 grup H.

Foto: EPA
Prancis terlebih dahulu membobol gawang Turki pada menit ke-76

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Turki berhasil menahan gempuran Timnas Prancis saat bermain di Stadion Saint-Denis, Prancis dalam laga putaran final Euro 2020. Di depan publik sendiri, Prancis yang berstatus sebagai tuan rumah tampil menekan sejak menit pertama.

Pada menit 21, Antoine Griezmann sempat mengancam gawang melalui sundulan kepala di dalam kotak penalti. Namun, sundulan Griezmann dapat diamankan kiper Turkey.

Griezmann kembali mengancam gawang Turki yang dijaga Gunok. Tetapi tembakan kaki kiri Griezmann dari luar kotak penalti pada menit 28 berhasil diamankan dengan mudah.

Prancis kembali mengancam gawang Turki di menit 45. Sayangnya, sundulan kepala Coman gagal menembus jala gawang Turki.

Turki bukannya tanpa perlawanan. Memssuki penghujung babak pertama, tepatnya di menit 45, Kenan Karaman mencoba melesatkan tindakan dari luar kota pinalti. Namun, tendangan tersebut berhasil diselamatkan oleh kiper Prancis, Mandanda.

Hingga peluit panjang babak pertama kedua tim masih sama-sama kuat dengan sekor 0-0.

Memasuki babak kedua, pemain Prancis Olivier Giroud berhasil membobol pertahanan Turki di menit ke-76. Keunggulan Prancis atas Turki hanya bertahan sebentar, pada menit ke-81 Kaan Ayhan berhasil membalas gol tunggal Prancis.

Turki saat ini tergabung dalam Grup H  dengan perolehan 18. Turki dapat lolos jika berhasil menaklukkan Prancis yang juga memiliki poin sama (18) dan Islandia (12) gagal menang atas Andorra (3).

Skenario lain, Turki mampu bermain imbang kontra Prancis, dan Islandia kalah. Skenario Turki lolos juga berlaku untuk kubu tuan rumah Prancis.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA