Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Arkadiusz Milik, Mesin Gol Baru Napoli

Sabtu 26 Jan 2019 12:21 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi

Arkadiusz Milik

Arkadiusz Milik

Foto: Valentyn Ogirenko/Reuters
Milik mencetak 11 gol dan satu assist dari 17 penampilan di kancah Serie A Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Usai melepaskan Gonzalo Higuain ke Juventus pada akhir musim 2015/2016, Napoli langsung berburu striker baru guna menggantikan el Pipita di ujung serangan i Partenopei. Pilihan akhirnya jatuh ke penyerang Arkadiusz Milik asal Polandia.

Penyerang berusia 24 tahun itu didatangkan Napoli dari Ajax Amsterdam dengan nilai banderol mencapai 35 juta euro. Laga debut Milik bersama Napoli pun berjalan begitu sempurna. Penyerang timnas Polandia itu mencetak dua gol kala Napoli membungkam AC Milan 4-1 di kancah Serie A musim 2016/2017.

Namun, cerita indah Milik itu berakhir kala dia mengalami cedera lutut parah pada pertengahan musim debutnya di Napoli, tepatnya pada Oktober 2016. Sempat pulih pada Februari 2017, Milik gagal menampilkan performa terbaiknya pada musim tersebut. Dia hanya mampu mencetak delapan gol dari 23 penampilan di semua ajang.

Kondisi nyaris serupa terjadi pada musim kedua Milik berseragam Napoli, yaitu pada musim 2017/2018. Cedera anterior cruciate ligament kembali menimpa Milik, tepatnya pada September 2017. Setelah menjalani masa pemulihan hampir selama empat bulan, Milik akhirnya kembali ke skuat Napoli pada awal tahun ini.

Musim ini menjadi musim yang berbeda buat Milik. Setelah benar-benar pulih dari cedera, eks striker Bayer Leverkusen itu benar-benar menjadi mesin gol Napoli. Dari 17 kali tampil di kancah Serie A, Milik telah mencetak 11 gol dan satu assist. Kemenangan 2-1 Napoli atas Lazio, akhir pekan lalu, bahkan tidak terlepas dari aksi Milik.

Selain menyumbang satu gol di laga tersebut, Milik juga mampu terus memberikan ancaman ke gawang Lazio. Dua kali bola hasil tendangan Milik membentur gawang i Biancoceleste.

Jika mampu tampil konsisten, maka bukan tidak mungkin, Milik bisa benar-benar menggantikan peran Higuain di lini depan Napoli. Itu seperti harapan yang digantukan kepada dirinya saat pertama kali menginjakan kaki di Stadion San Paolo.

''Milik adalah Milik. Dia akan terus berkembang jika bisa mempertahankan konsistensi permainan seperti saat ini,'' kata pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, seperti dikutip Football Italia.

Ancelotti mengakui Milik sempat absen karena cedera memang mengganggu penampilannya. Dia bekerja keras untuk bisa mencapai kebugaran dan menguatkan otot-otot kakinya. ''Dia akan menemukan kembali pergerakan dan timing-nya seiring berjalan waktu,'' kata Ancelotti penuh keyakinan.

BACA JUGA: Grab Nonaktifkan Pengemudi yang Diduga Lecehkan Penumpang

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA