Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Ukraina Lolos ke Euro 2020, Shevchenko: Luar Biasa!

Selasa 15 Oct 2019 09:18 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Andriy Shevchenko

Andriy Shevchenko

Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Sheva mengucapkan terima kasih pada para suporter Ukraina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Ukraina Andriy Shevchenko merasa senang bisa membawa timnya lolos ke putaran final Euro 2020. Itu setelah Ukraina mengalahkan kampiun Liga Bangsa-Bangsa Eropa, timnas Portugal, dengan skor 2-1 pada lanjutan kualifikasi Grup B, Selasa (15/10) dini hari WIB.

"Betapa sulitnya permainan itu bagi kami, khususnya di 15 menit akhir. Tapi, saya senang, senang melihat tim ini tampil di atas lapangan," ujar Shevchenko dilansir laman resmi UEFA, Selasa (15/10).

Berlangsung di hadapan pendukung sendiri di Olympiyskiy Stadium, Ukraina sudah memimpin sejak paruh pertama laga. Masing-masing gol dicetak oleh Roman Yaremchuk pada menit ke-6 dan Andriy Yarmolenko menit ke-27.

Sedangkan, Portugal dinilai lebih dominan dengan mencatatkan 60 persen penguasaan bola. Bahkan, juara Eropa itu bisa melakukan 24 percobaan untuk mencetak gol. Namun sayang, hanya satu kesempatan yang mampu dimaksimalkan. Itu pun lahir lewat tendangan penalti Cristiano Ronaldo pada menit ke-72.

Sheva, sapaan akrab Shevchenko, menambahkan, kemenangan tersebut tak terlepas dari dukungan suporter Ukraina. Ia pun mengucapkan rasa terima kasih kepada para penggemar.

"Kami bermain melawan tim yang sangat kuat. Anda tahu ini adalah perasaan sangat luar biasa. Bahwa tiga tahun terakhir benar-benar membuahkan hasil dan saya sangat bahagia untuk seluruh masyarakat Ukraina dan tim," sambung legenda AC Milan itu.

Kemenangan ini menegaskan Ukraina sebagai pemimpin Grup B dengan mengoleksi 19 poin, hasil enam kemenangan dan satu kali imbang.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA