Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Diimbangi Turki, Deschamps Bicara Kans Lolos Timnas Prancis

Selasa 15 Okt 2019 09:39 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Didier Deschamps

Didier Deschamps

Foto: AP Photo/David Vincent
Deschamps minta timnya kerja keras dalam dua laga terakhir dan meningkatkan kinerja.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Timnas Prancis harus puas berbagi angka sama dengan Turki pada lanjutan Grup H Kualifikasi Euro 2020 di Stadion Stade de France, Selasa (15/10) dini hari WIB. Pelatih Prancis Didier Deschamps pun mengklaim Les Bleus masih punya kesempatan untuk lolos ke putaran final.

Adapun satu gol Prancis dicetak Olivier Giroud pada menit ke-76. Namun, keunggulan tersebut tak mampu bertahan lama setelah Turki menyamakan kedudukan melalui Kaan Ayhan pada menit ke-81.

"Mereka mencetak gol lebih sedikit seperti di pertemuan pertama dan kami bisa menghindarinya. Kami melakukan apa yang kami butuhkan dalam hal peluang yang kami ciptakan. Kami harus lebih klinis di depan gawang," kata Deschamps dilansir laman resmi UEFA, Selasa (15/10).

Hasil ini membuat Prancis berada di bawah bayang-bayang timnas Turki. Kampiun Piala Dunia 2018 itu untuk sementara tertahan di posisi kedua dengan perolehan 19 poin, sama dengan milik Turki hanya saja Turki unggul head to head.

Deschamps pun memberikan komentarnya terkait peluang Prancis untuk lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 pasca-laga melawan Turki. "Kami masih berada di jalur yang tepat untuk memenuhi tujuan kami dan kami harus menyelesaikan pekerjaan di ajang kualifikasi ini hingga bulan November mendatang," jelas dia.

Pria berusia 50 tahun itu menginstruksikan kepada Antoine Griezmann dan kolega untuk terus bekerja keras dalam dua laga terakhir dan meningkatkan beberapa hal. "Saya sudah tahu beberapa hal, bahkan bermain di sini tidak selalu berjalan mudah. Namun kami paham tujuan utama kami yakni dengan bekerja lebih baik di bulan November nanti."

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA