Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Neymar Dipastikan Bakal Absen Empat Pekan

Selasa 15 Oct 2019 10:09 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Striker timnas Brasil, Neymar Jr mengerang kesakitan pada laga persahabatan melawan Nigeria, Ahad (13/10).

Striker timnas Brasil, Neymar Jr mengerang kesakitan pada laga persahabatan melawan Nigeria, Ahad (13/10).

Foto: EPA/Wallace Woon
Neymar sudah 16 kali mengalami cedera selama kariernya.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Setelah menderita cedera selama membela tim nasional (timnas) Brasil, Paris Saint-Germain (PSG) memastikan Neymar bakal absen selama empat pekan karena masalah hamstring. Penyerang PSG tersebut ditarik keluar lapangan saat baru bermain 12 menit ketika Brasil melakoni laga persahabatan melawan Nigeria.

''Scan MRI pada Selasa sore mengkonfirmasi luka Grade 2 di hamstring kirinya,'' kata PSG dikutip dari Marca, Selasa (15/10).

Namun PSG menuturkan, pemeriksaan lebih lanjut akan dilakukan selama delapan hari. Estimasi awal menyebutkan kalau Neymar akan menepi dari lapangan selama empat pekan, bergantung dari seberapa jauh perkembangan cederanya. Jika jadwalnya tepat, Neymar akan kembali memperkuat PSG saat menghadapi Real Madrid di Santiago Bernabeu pada 26 November mendatang.

Tahun ini memang menjadi masa terburuk dalam karier mantan pemain Barcelona tersebut, khususnya karena cedera. Neymar mengalami cedera pada bagian metatarsalnya saat membela PSG pada Januari lalu, yang membuatnya menepi selama 85 hari.

Baca Juga

Dua bulan setelah kembali bermain pada April, Neymar mengalami cedera engkel saat laga persahabatan antara Brasil versus Qatar. Cedera itu membuatnya tersingkir dari skuat Brasil untuk Copa America.

Neymar kemudian kembali beraksi untuk PSG Agustus lalu. Namun spekulasi transfer membuatnya harus absen sampai pertengahan Spetember. Paling tidak, Neymar sudah 16 kali mengalami cedera selama kariernya. Namun, khusus 2019, ia telah absen selama 2.175 hari dan masih akan terus bertambah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA