Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Bonucci: Mancini Buat Italia Seperti Sebuah Klub

Selasa 15 Oct 2019 10:23 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Roberto Mancini

Roberto Mancini

Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Bonucci mengaku senang Italia mampu meremajakan kembali skuatnya.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Leonardo Bonucci memuji pelatihnya di tim nasional (timnas) Italia, Roberto Mancini. Ia menilai Mancini telah membuat Italia layaknya sebuah klub, bukan tim nasional.

Mancini telah membawa Italia lolos ke putaran final Piala Eropa 2020, meski pertandingan kualifikasi masih sisa tiga laga. Tim Azzurri tampil meyakinkan di Grup J dengan catatan kemenangan 100 persen.

Menurut Bounucci, Italia terus mengalami perkembangan di bawah asuhan Mancini. Selain itu, para pemain juga menjadi diri sendiri dengan kualitas yang dimiliki masing-masing. ''Tim ini seperti sebuah klub, bukan tim nasional. Setiap kali kami bertemu, itu seperti kami selalu bersama setiap hari,'' ujar Bonucci dikutip dari Football-italia, Selasa (15/10).

Baca Juga

photo
Leonardo Bonucci


Bonucci mengaku senang Italia mampu meremajakan kembali skuatnya. Sebab, lanjut dia, di tahun-tahun berikutnya, Italia butuh pemain untuk menggantikan pemain yang pensiun.

Saat ini, bek Juventus tersebut mengatakan, penggawa Italia cukup bertanggung jawab, sopan, dan siap untuk mematuhi perintah pelatih. Sehingga membuat skuat Italia kuat dan solid.

Menurut Bonucci, jika dibandingkan dengan sebelumnya, Italia mengadakan banyak latihan dan hanya punya satu sesi bebas. Namun, cara Italia berlatih saat ini membantu tim lebih tenang dan mengapresiasi waktu pemain di tim nasional. ''Ini membuat kami lebih dekat. Itu ganjaran yang adil. Kami memberikan segalanya di lapangan dan Mancini membiarkan kami di pinggir lapangan selama dua jam, di mana saja,'' jelas dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA