Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Cetak 700 Gol, Ronaldo: Saya tidak Terobsesi Kejar Rekor

Selasa 15 Okt 2019 19:55 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Cristiano Ronaldo baru saja membuat rekor baru.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Cristiano Ronaldo baru saja membuat rekor baru. Sepanjang karirnya kapten tim nasional Portugal itu sudah mengoleksi 700 gol.

Catatan demikian tercita usai yang bersangkutan membela Selecao das Quinas pada ajang kualifikasi Piala Eropa 2020. Ronaldo mengoyak gawang Ukraina melalui sepakan penalti di Stadion Olimpiade, Kiev, Selasa (15/10) dini hari WIB.

"Tidak sembarang orang mencapai angka ini. Terima kasih kepada rekan setim, kolega, pelatih yang telah membantu saya menjadi seorang pemain seperti yang saya mau," kata pesepakbola 34 tahun, dikutip dari Football Italia.

Di level klub ia mencetak 605 gol. Sementara di timnas, jumlah golnya mencapai angka 95.  Sayang kegemilangan CR7 bertolak belakang dengan hasil yang dirih Portugal. Anak asuh Fernando Santos ditaklukkan tuan rumah Ukraina, 1-2.

Ronaldo kecewa melihat hasil tersebut. Namun ia bangga dengan permainnan timnya. Secara keseluruhan eks Real Madrid menjalani karir luar biasa. Bahkan belum berakhir, lantaran yang bersangkutan masih aktif bermain. Rekor demi rekor tercipta atas namanya. Ronaldo mengaku hanya berusaha tampil dengan kemampuan terbaik.

"Saya tidak pernah berusaha mengejar rekor. Tanpa obsesi, itu terjadi secara alami," ujar peraih lima Ballon d'Or itu.



Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA