Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Pemkot Bandung Rencanakan Laga Persib Kontra Hamburg SV

Rabu 16 Oct 2019 03:01 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Selasa (15/10).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Selasa (15/10).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Laga ini untuk memperingati 60 tahun sister city Kota Bandung dengan Braunschweig.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung merencanakan pertandingan Persib Bandung dengan tim Bundesliga 2 Jerman, Hamburger SV. Laga ini untuk memperingati 60 tahun sister city Kota Bandung dengan Kota Braunschweig, Jerman.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku kabar tersebut belum sampai di telinganya. Namun dia menyambut baik pertandingan tersebut.

"Saya belum bisa berkomentar, jika manajemen sudah memberitahu saya dan berdiskusi saya akan beri jawaban," kata Robert di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Selasa (15/10).

Sebelumnya, Pemkot Bandung melakukan pertemuan untuk membahas tindak lanjut kerja sama di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Senin (14/10). Pertemuan diikuti oleh Konsulat Jenderal RI untuk Hamburg Dr Bambang Susanto, Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna, dan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S Taryono.

Kedua kota tersebut akan mengadakan berbagai acara. Untuk Kota Bandung, pemkot melakukan penawaran dengan acara promosi dan laga Persib tersebut. "Hamburger SV ini cukup terkenal di Jerman. Klub ini pernah enam kali juara Bundesliga dan pernah menjuarai UEFA Champions League," kata Bambang.

Sementara, Ema menyambut baik rencana tersebut. Ia mengungkapkan, laga tersebut bisa menjadi ajang untuk meningkatkan penampilan Persib. "Tentu saja kami ingin klub yang kami cintai ini bisa terus meningkatkan penampilan. Sehingga harapannya bisa terus juara dan menjadi klub kelas dunia," jelas dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA