Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Pelatih Persib Sambut Positif Sepak Bola Putri

Rabu 16 Okt 2019 02:01 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib Robert Rene Alberts

Pelatih Persib Robert Rene Alberts

Foto: Republika/Edi Yusuf
Menurut Robert, ini awal yang bagus bagi sepak bola putri di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Seri pertama Liga 1 Putri baru saja selesai. Dua grup bersaing di dua tempat berbeda untuk berebut posisi puncak klasemen.

Persib Putri menduduki peringkat kedua klasemen Grup A dengan raihan 9 poin. Hasil tersebut dari tiga kali menang dan satu kekalahan.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyambut baik sepak bola putri di Indonesia. Menurutnya, ini awal yang bagus bagi sepak bola putri di Indonesia.

"Saya pikir ada antusiasme tinggi dari apa yang mereka lakukan, bagus," kata Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, akhir pekan lalu.

Menurut Robert, sepak bola putri seharusnya memiliki posisi yang sama dengan sepak bola putra. Apalagi, ini merupakan kali pertama kompetisi sepak bola putri digelar. "Ini bukan hanya soal hasil, tapi ini baru pertama digelar sepak bola wanita di Indonesia, di mana ini sudah cukup besar di dunia," katanya.

Robert berharap, Persib Putri mampu menyelesaikan kompetisi dengan baik. Meskipun hasil bukan segalanya, Robert menyebut pengalaman jadi hal yang utama. "Saya melihat ada antusiasme dari Bandung untuk melakukan ini dan klub juga sangat mendukung dengan sangat baik. Bagus untuk para wanita bisa bermain menunjukan antusiasme mereka di olah raga ini, sangat positif," jelasnya.

Kini Persib Putri kembali ke Bandung setelah menyelesaikan seri pertama Grup A di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta. Setelah itu, Persib Putri akan melangsungkan seri kedua Grup A pada 19 Oktober. Persib satu grup bersama Persija Jakarta, Tira Persikabo, PSIS Semarang, dan PS Sleman.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA