Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Bila Tinggalkan Tottenham, Pochettino Bakal Pilih Madrid

Selasa 15 Oct 2019 21:38 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Redknapp menilai Pochettino telah memiliki segala yang ia inginkan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pelatih Tottenham Hotspur Harry Redknapp yakin Mauricio Pochettino tidak akan meninggalkan the Lilywhites demi bergabung dengan Manchester United (MU). Namun, Pochettino bisa saja berlabuh ke klub raksasa Spanyol Real Madrid.

Baca Juga

Redknapp menilai Pochettino telah memiliki segala yang ia inginkan saat berada di tim asal London Utara. Praktis, satu-satunya hal untuk menjalani tantangan baru adalah keluar dari kompetisi Liga Primer Inggris.

"Liverpool tidak menginginkannya, karena punya Juergen Klopp. Pep Guardiola berada di Manchester City. Tetapi, selain itu MU? Mungkin, tapi Pochettino tidak akan konyol, dia tahu dia punya pekerjaan pembangunan kembali besar-besaran di sana," kata Redknapp dilansir Four Four Two, Selasa (15/10).

Pria berusia 72 tahun mengklaim tak ada klub yang lebih baik untuk Pochettino di Inggris, kecuali ia menerima tawaran untuk menangani Real Madrid.

"Mengelola klub seperti Real Madrid, dan mendapat tawaran untuk menanganinya, saya yakin akan sulit baginya untuk menolak," kata Redknapp.

Manchester United belakang ini santer dirumorkan bakal berburu pelatih baru. Manajemen klub disebut-sebut akan segera memecat Ole Gunnar Solskjaer setelah MU hanya berada di peringkat 12 klasemen sementara. Iblis Merah hanya meraih sembilan poin dari dua kemenangan, tiga seri, dan tiga kali kalah.

Salah satu kandidat terkuat pengganti Solskjaer adalah Pochettino. Juru taktik berpaspor Argentina itu diberitakan ingin angkat kaki juga setelah Tottenham tengah menjalani periode negatif pada awal musim ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA