Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Lakers Kembali Bungkam Warriors pada Pramusim NBA

Selasa 15 Okt 2019 21:59 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Guard Golden State Warriors Stephen Curry (kiri) dijaga guard Los Angeles Lakers Avery Bradley. (ilustrasi)

Guard Golden State Warriors Stephen Curry (kiri) dijaga guard Los Angeles Lakers Avery Bradley. (ilustrasi)

Foto: EPA-EFE/JOHN G. MABANGLO
Lakers mampu menaklukkan Warriors 104-98 walau tidak memainkan LeBron James.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Los Angeles Lakers kembali membungkan Golden State Warriors dalam laga pramusim NBA 2019-2020 yang berlangsung di Staples Center, LA, Selasa (15/10) WIB. Lakers mampu menaklukkan Warriors 104-98 walau tidak memainkan LeBron James dan Anthoy Davis.

Baca Juga

Ini kemenangan kedua Lakers dari Warriors pada laga pramusim. Dalam pertemuan pertama, Lakers yang kala itu diperkuat duet LeBron-Davis menang 123-101 di kandang Warriors yang baru.

Laga melawan Warriors merupakan gim keempat pramusim Lakers. Sebelumnya dalam lawatan ke China, tim asuhan Frank Vogel ini dipecundangi Brooklyn Nets dua kali, 111-114 dan 77-91. Padahal Nets tidak diperkuat dua bintang baru mereka Kevin Durant dan Kyrie Irving. Bahkan pada laga kedua melawan Netsm Davis mengalami cedera jari tangan yang membuat dia absen dalam laga ini.

Usai menjalani laga di China, Lakers hanya memiliki beberapa hari istirahat sehingga Vogel memilih untuk mengistirahatkan sebagian besar pemainnya. Lakers memulai permainan dengan Alex Caruso, Zach Norvell Jr, Kentavious Caldwell-Pope, Jared Dudley, dan Dwight Howard.

Howard dan JaVale McGee bersaing untuk mendapatkan tempat di lineup awal musim reguler, karena Vogel berencana untuk memiliki seorang center tradisional bersama Anthony Davis dan LeBron James di front court. Ia mengaku puas dengan para pemainnya yang memberikan opsi kuat dalam bertahan. "Kami mendapatkan permainan yang sangat kuat dari mereka," ujar Vogel dilansir dari laman NBA.

Kuarter pertama dimulai dengan ceroboh karena kedua tim gagal menemukan ritme. Namun, Norvell kemudian berhasil mencetak 10 angka dari enam tembakan, membantu Lakers unggul 28-17 pada akhir kuarter satu.

Lakers terus mengendalikan permainan di belakang beberapa permainan bagus dari David Stockton karena ia mampu memberikan beberapa assist. Sementara itu, JaVale McGee hadir di keyhole dengan rebound dan blok penting.

Namun, Warriors memberi perlawanan di tengah kuarter kedua, melalui tembakan tiga angka Stephen Curry. Sebagai tanggapan, Lakers mulai menyerang di keyhole yang menyebabkan beberapa upaya lemparan bebas untuk Caruso dan Norvell. Meskipun Golden State memaksa 14 turnover Los Angeles, Lakers memasuki paruh waktu dengan keunggulan 55-48.

Frank Vogel menurunkan Devontae Cacok pada babak kedua menggantikan Dudley. Namun, Howard-lah yang benar-benar memberi Lakers kekuatan saat menyerang dan bertahan.

Norvell juga terus memberikan pukulan dengan mencetak poin pada malam di mana Los Angeles kehilangan dua pemain All-Star mereka. Total 22 angka yang berhasil di cetaknya dalam laga ini. Lakers tetap mempertahankan keunggulan 87-72 pada akhir kuarter tiga. Kuarter akhir Warriors coba mengejar namun akhirnya mereka tetap kalah 98-104.

Vogel memuji permainan Zach Norvell. "Zach memiliki bakat nyata untuk mencetak skor. Dia bukan hanya penembak, dia mengerti dan bagaimana dia dijaga, bagaimana orang-orang besar mendekatinya ketika dia keluar dari layar. Semua orang harus menghormatinya, jadi dia membawa gravitasi ke tim," kata Vogel.

Ada enam pemain Lakers lainnya yang mencetak angka dua digit selain Norvell yaitu Devontae Cacok 16 angka, Howard dengan 12 angka, 13 rebound, enam assist, dan empat steal. Tiga pemain yakni Kentavious Caldwell-Pope, Demetrius Jackson dan dan Javale McGee sama-sama menyumbang 11 poin. Adapun David Stockton yang bermain 28 menit mencetak 10 angka dan tujuh assist.

Damion Lee menjadi pendulang angka terbanyak Warriors dengan 18 angka dan Sembilan rebound, Stephen Curry mencetak 17 angka, Marquese Chriss mencetak double-double 14 angka dan 11 rebound. Jacob Evans dan Alfonzo McKinnie sama-sama menyumbang 11 poin.

Kedua tim masih akan dua kali bertemu di ajang pemanasan sebelum liga digelar 22 Oktober mendatang. Lakers masih menjadi tuan rumah pada Kamis (17/10). Dua hari berikutnya gentian Warriors yang akan menjadi tuan rumah. Dengan hasil ini Lakers memiliki catatan kemenangan 2-2 sedangkan Warriors 1-2. Lakers akan mengawali liga NBA melawan tim sekota Los Angles Clippers pada 23 Oktober WIB, sedangkan Warriors baru akan bermain dua hari kemudian juga melawan Clippers.

Hasil lengkap pramusim NBA, Selasa (15/10) WIB:

Miami Heat 120-87 Atlanta Hawks

Memphis Grizzlies 99-120 Charlottr Hornets

Dallas Mavericks 107-70 Oklahoma City Thunder

Utah Jazz 115-128 Sacramento Kings

Phoenix Suns 102-107 Denver Nuggets

Los Angeles Lakers 104-98 Golden State Warriors

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA