Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Owen: MU Meragukan, Liverpool di Atas Angin

Rabu 16 Oct 2019 01:06 WIB

Red: Bayu Hermawan

Michael Owen

Michael Owen

Foto: AP
Livepool akan bertandang ke markas Manchester United di Stadion Old Trafford.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Livepool akan bertandang ke markas musuh bebuyutan mereka Manchester United di Stadion Old Trafford, dalam pertandingan pekan kesembilan Liga Primer Inggris, Ahad (20/10) malam WIB. Mantan pemain Liverpool dan Manchester United, Michael Owen menilai the Reds berada di atas angin.

Meski bermain di kandang, Owen menilai penampilan Manchester United saat ini sangat meragukan. Hal itu terlihat kala skuat Ole Gunnar Solskjaer dikalahkan oleh Newcastle United dalam pertandingan pekan kedelapan di Stadion St James' Park. Owen juga menilai lini depan MU tidak meyakinkan.

"Manchester United hanya memenangkan dua dari 13 pertandingan liga terakhir mereka, dan barometer kinerja mereka di St James' Park terakhir kali adalah bahwa bek sentral Harry Maguire memiliki lebih banyak sentuhan di area penalti Magpies daripada pemain Inggris lainnya," katanya kepada BetVictor.

Sementara di kubu Liverpool, Owen mengatakan skuat Juergen Klopp tampil sangat baik pada awal musim ini, dengan menyapu bersih delapan pertandingan dengan kemenangan. Selain itu, Liverpool juga tetap mampu tampil solid meski melawan tim-tim besar seperti Arsenal dan Chelsea.

"Liverpool akan menyamakan rekor Manchester City dengan 18 kemenangan liga berturut-turut jika mereka menang di Old Trafford. Sisi Jurgen Klopp telah meningkatkan keberuntungan mereka dalam beberapa minggu terakhir. Saya berharap Liverpool tampil dengan agresif dan bermain dalam tempo tinggi melawan United," ujarnya.

Owen menambahkan, Liverpool bakal tampil ngotot untuk menjaga jarak poin dengan Manchester City tetap jauh. Sebab, pada pekan ke sembilan, Manchester City akan menghadapi Crystal Palace yang diatas kertas materi timnya berada dibawah skuat Pep Guardiola.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA