Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Almeida: Pergantian Pelatih Persija tak Berpengaruh Banyak

Rabu 16 Okt 2019 01:11 WIB

Red: Israr Itah

Eduardo Almeida

Eduardo Almeida

Foto: DOK Persija
Semen Padang dan Persija akan saling berhadapan pada laga pekan ke-22 Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Semen Padang Eduardo Almeida menilai pergantian pelatih Persija Jakarta dari Julio Banuelos ke Edson Tavares tidak akan berpengaruh banyak bagi tim Macan Kemayoran. Sebab, Persija masih diperkuat pemain yang sama.

Baca Juga

"Kami menganalisis skuat Persija tapi dengan pelatih sebelumnya, tapi besok tentunya skuat (Persija) tidak akan banyak berubah," kata Almeida dalam keterangan media di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (15/10).

Semen Padang dan Persija akan saling berhadapan pada laga pekan ke-22 Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (16/19) sore. Kedua tim mengusung misi merebut tiga poin agar lepas dari zona degradasi.

Meski Persija mengalami krisis di Liga 1 2019 serta harus bongkar pasang pelatih dan pemain di paruh musim, ia meyakini kekuatan tim Ibu Kota tidak akan berbeda. Mengingat Macan Kemayoran merupakan juara pada musim kompetisi sebelumnya.

"Kami juga tidak mengetahui sistem pelatih baru karena Persija memiliki pemain yang tidak jauh berbeda. Saya pikir Persija tidak akan berbeda dengan Persija sebelumnya," kata dia.

Menurut Almeida, jeda waktu pertandingan sepuluh hari sangat dimaksimalkan untuk pematangan taktik anak-anak asuhnya. Meski begitu, tak ada persiapan khusus yang ditekankan kala menghadapi Macan Kemayoran nanti.

"Jeda waktu panjang menjadi bonus bagi kami semua, tapi tidak ada persiapan khusus. Kami melakukannya seperti biasanya," kata dia.

Ia juga mengingatkan pada anak-anak asuhnya untuk fokus dalam pertandingan-pertandingan yang akan datang serta melupakan hasil buruk pada paruh pertama. Karena yang paling penting, kata dia, membawa Semen Padang keluar dari zona degradasi.

"Kami  selalu mencoba yang terbaik, enjoy ketika berlatih dan bertanding. Anak-anak sudah melupakan apa yang sudah berlalu dan sekarang fokus dalam setiap pertandingan ke depan. Motivasi, fokus di game per game," kata Almeida.

Saat ini, tim Kabau Sirah berada di posisi buncit dengan perolehan 19 poin dari 21 pertandingan. Adapun Persija berada di posisi 14 dan terpaut satu poin di atas Semen Padang.

Apabila Semen Padang menang, mereka akan langsung menembus posisi 13 menggeser PSIS yang telah mengumpulkan 21 poin. Di sisi lain, tuan rumah Persija akan ke posisi 12 menggeser Perseru Badak Lampung jika menaklukkan Kabau Sirah.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA